Mau Jadi Influencer atau Ambassador?

0

Menjadi seorang ambassador atau duta mungkin merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi seseorang, begitu pula bagi saya. Pernah menjadi seorang duta atau ambassador sebuah Kota di Indonesia menjadi sebuah pengalaman yang berharga dan ajang peningkatan kualitas diri. Dalam perjalanan saya menjadi duta dan ambasador saya pun diharuskan untuk menjadi seorang yang dapat merepresentasikan Kota tersebut, dalam menjalani seluruh tugas-tugas yang diberikan saya belajar menjadi pribadi yang lebih baik agar dapat dinilai pantas juga oleh orang lain.

Perjalanan menjadi seorang duta membuat pola pikir saya lebih terbuka. Dalam perjalanan tersebut saya pun mulai menyadari bahwa menjadi seorang duta atau icon yang merepresentasikan sebuah lembaga, organisasi, bahkan sebuah kota atau negara pun tidaklah cukup. Saya berfikir bahwa saya harus dapat memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat, menjadi seorang yang bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dan membawa dampak positif, atau bisa kita sebut menjadi seorang influencer.

Menjadi seorang influencer berarti menjadi seorang yang bisa memberikan sebuah dampak bagi orang lain maupun lingkungannya. Seorang influencer juga harus mampu merubah perilaku ataupun pandangan orang lain sesuai dengan tujuan-tujuan baik yang ia lakukan atau sampaikan, bukan berarti memaksa orang lain untuk mengikuti semua kemauan kita, tapi kita harus dapat membagikan pikiran-pikiran positif yang juga bisa kita aplikasikan langsung pada perilaku kita sehari-hari.

Setelah paham perbedaan seorang ambassador dan seorang influencer membuat pola pikir saya lebih terbuka. Saya menanamkan tekad pada diri saya sendiri karena bagi saya menjadi influencer jauh lebih baik daripada hanya sekedar menjadi seorang ambassador. Menjadi seorang influencer berarti kita menyebarkan nilai-nilai positif juga bisa membawa dampak yang baik bagi lingkungan sekitar. Jadi, marilah bersama-sama meningkatkan kualitas diri dan menjadi seorang influencer yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi dibanding hanya menjadi seorang ambassador. You can do it girl! So let’s start being an influencer right now!

 

Penulis:  ADISTIA YULIANTI /Finalis no.14

adistiayulianti.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *