Pageants

Sepotoh Kisah Cita-Cita

Septiyani Haryono yang biasa dipanggil Septi ini merupakan seorang gadis asal Bandung yang saat ini merupakan salah satu mahasiswi Di salah satu universitas swasta dikota bandung yang juga merupakan seorang news anchor di TVRI yang juga seorang enterpreneurship sebagai owner dari canting hijau yaitu sebuah brand batik yang mengusung tema zero wasted production.

Dibalik kegiatannya yang super sibuk, Septi ternyata memiliki sebuah cita-cita yang sangat mulia yaitu ingin memiliki sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial dan edukasi, berangkat dari keprihatinan nya atas pendidikan yang belum merata di Indonesia dan ingin membuat sebuah sekolah gratis. Ia mengaku telah lama memiliki cita-cita mulia ini. Dan sekitar dua tahun yang lalu Septi mulai aktif dalam mengikuti kegiatan sosial diberbagai komunitas maupun kegiatan sosial yg ia ciptakan sendiri demi menjadi dasar mewujudkan cita-cita di masa datang.
Keinginan nya untuk membuat sekolah gratis terkihat sangat jelas dari bagaimana antusias dan semangatnya Septi menceritakan tentang cita-citanya. Ia pun berkata bahwa jika saat ini kegiatan sosial yang dilakukan hanya dilakukan sebatas daerah Kota Bandung dan sekitarnya, tapi ia ingin melebarkan sayapnya ke seluruh Indonesia bahkan ke kancah internasional. Septi merupakan salah satu contoh nyata wanita Indonesia yang dapat menginspirasi kita semua, semoga cita-cita Septi bisa tercapai suatu saat nanti agar bisa membantu sesama dan meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia, karena salah satu faktor yang menjadikan sebuah bangsa menjadi bangsa yang besar adalah faktor pendidikannya. Ini sepotong kisah cita-cita milik Septiyani Haryono, lalu bagaimana dengan anda ? Sudahkah anda mengejar cita-citamu?  Let’s make your dream come true,  dream as if you’ll live forever, live as if you’ll die today.
Penulis: ADISTIA YULIANTI/ Finalis no.14
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button