Lifestyle

Mau nggak ladies awet muda tapi dengan cara alami

awet muda

Siapapun wanita pasti menginginkan awet muda selalu, siapa juga yang tidak ingin awet muda kan. Tapi sudah tahu belum kalau sekarang sudah banyak profesional yang hali baik itu di bidang ke dokteran maupun kosmetik sudah bisa membuat anda awet muda. Namun hal yang di perlukan bukanlah hal yang mudah dan tidak sedikit juga uang yang dikeluarkan. Nah mau tahu nggak bagaimana agar tetap awet muda dengan cara alami yang pastinya menyehatkan dan tidak perlu mengeluarkan uang yang basnyak agar tetap cantik, ini tips nya.

Kulit wajah yang bersih mampu menyerap nutrisi secara maksimal. Cuci bersih wajah Anda dengan memperhatikan beberapa hal. Pertama, basuh wajah dengan air hangat, gunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit. Bila Anda baru menggunakan make up, gunakan sikat wajah karena bulu halusnya dapat membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran dengan lebih baik. Pijatan halus dari bulu sikatnya membantu melancarkan peredaran darah pada wajah. Bilas wajah dan keringkan dengan handuk bersih. Ganti handuk Anda secara berkala karena handuk yang terlalu lama digunakan rentan meninggalkan jamur dan bakteri. Oleskan penyegar untuk memberi perawatan yang maksimal, lalu lanjutkan dengan perawatan harian seperti serum dan pelembap. Biasanya seorang wanita dalam mencuci muka selalu asal dan yang penting terlihat bersih menurut pikiran mereka. padahal cara mencuci wajah ada tekniknya juga loh.

Tekniknya adalah Kamu harus biasakan mencuci muka dengan mengusapkan tangan dari bawah ke atas, bukan sebaliknya, karena jika Kamu mengusap dari atas kebawah maka kulit wajah akan tertarik kebawah sehingga lambat laun kulit wajah akan cepat mengendur kebawah. Mulai sekarang biasakan mencuci wajah dari bawah ke atas agar wajah tetap kencang secara alami. Dan yang terpenting pilih juga pembersih muka yang memang cocok untuk wajah Kamu, disarankan menggunakan pembersih wajah yang tidak mengandung alkohol, Saran Kami sih gunakan pembersih wajah dengan 2 langkah yakni milk cleanser dan face toner yang kegunaannya untuk mengangkat kotoran di wajah dan menutup pori wajah yang sudah dibersihkan.

Dr. Mehmet C. Oz, M.D., salah satu penulis buku Staying Young: The Owner’s Manual for Extending Your Warranty menunjukkan bahwa antioksidan merupakan makanan anti penuaan, dan salah satu makanan sumber antioksidan yang paling ia sukai adalah blueberry. Ia berkata bahwa, “Semua makanan berwarna gelap memiliki semacam zat antisoksidan yang dapat melindungi anda.” Makanan anti penuaan lain diantaranya brokoli, tomat, dan acai, buah kecil yang berasal dari hutan di Amerika Selatan yang sering ditemukan pada minuman jus di Amerika Serikat. Ia menyarankan anda makan 5 macam makanan yang mengandung antioksidan setiap harinya.

Jangan pernah bosan dengan teori 1,5 liter air putih sehari. Kandungan hidrogen, oksigen, dan mineral yang terdapat di dalam air putih mampu melancarkan peredaran darah, membuang kotoran dan toksin di dalam tubuh, serta menjaga kelembapan kulit. Kulit yang kering lebih cepat mengalami penuaan dibandingkan kulit yang terus terjaga kelembapannya. Sisakan tempat di tas Anda untuk botol minum sehingga frekuensi konsumsi air putih tetap terjaga.

Saat Anda makan, kunyahlah makanan lebih lama, sekitar 10 kali kunyah tiap suap. Gerakan mengunyah ini akan memberikan gerakan pada otot wajah sehingga dapat mengencangkan kulit wajah. Senam wajah ini juga baik untuk menjaga metabolisme tubuh dan pola makan. Karena, dengan mengunyah lebih lama, dapat membantu usus mencerna makanan lebih cepat dan tubuh akan lekas terasa kenyang dibandingkan makan secara terburu-buru. Otomatis kita juga akan lebih sadar dalam memilih mana makanan yang baik saat hendak menyuapkan makanan secara perlahan.

Sempatkan berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu selama 30 sampai 60 menit. Selain baik bagi tubuh dan jantung, olahraga juga merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkan hormon anti aging yang kuat. Bila Anda tidak sempat, mulai dari gerakan-gerakan ringan dan unik yang tidak membuat Anda cepat bosan. Awali dengan bangun dari tempat tidur dan berjalan mengelilingi rumah selama 15 menit. Cara ini membuat tubuh Anda sudah melakukan olahraga ringan. Lalu tingkatkan aktivitas dengan jogging ringan, atau tambahkan senam lantai yang ringan dan ringkas. Lama-kelamaan tubuh akan menagih aktivitas dan tubuh akan terasa berat jika Anda tidak menyempatkan diri untuk bergerak.

Tidur pada malam hari memerlukan waktu 7 sampai 8 jam untuk memberi waktu tubuh memperbaiki sel dan beristirahat setelah seharian beraktivitas. Jaga kualitas tidur Anda, jangan biarkan otak terlelap dalam keadaan stres. Bersihkan area istirahat Anda dari benda-benda yang mengganggu kenyamanan, seperti laptop dan buku. Buat tempat tidur Anda menjadi zona istirahat dengan tidak membiasakan melakukan aktivitas lain di tempat tidur selain beristirahat. Bila Anda menempatkan TV di kamar, jangan menyalakannya saat ingin tidur. Ini akan mengulur waktu tidur sehingga mengurangi jam tidur. Matikan semua lampu dan sumber cahaya. Istirahat dalam keadaan gelap membuat tubuh menghasilkan hormon melatonin yang baik bagi pertahanan tubuh dan menjaga sel tubuh dari kerusakan. Hindari minum air terlalu banyak sebelum tidur, karena Anda akan buang air kecil di tengah jam tidur, sehingga mengganggu tidur Anda. Jadi sekarang sudah tidak perlu pusing lagi yang bagaimana agar tetap awet muda. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close