SportsTourism

Menantang adrenaline di Sungai Nimanga

img_20120310082849_4f5aae515394c

Jika anda pecinta olahraga arung jeram, mungkin ini bisa menjadi salah satu refrensi untuk mencoba skill kalian dalam mengarungi arus deras. Sungai Nimanga, terletak pada 30 kilometer dari Manado, tepatnya di desa Timbukar. Selama dalam perjalanan anda akan mendapatkan beberapa air terjun yang dapat membaut anda takjub dengan keindahannya. . Jika anda ingin berusaha sedikit berjalan mengikuti jalan setapak.

Anda akan menemukan air terjun yang tidak kalah cantiknya, sementara itu dibawah air terjun tersebut berada goa dangkal yang dapat dimasuki. Selain itu, anda juga akan menemukan pertemuan dua arus sungai yang menjadi satu.

Sungai Nimanga akan melayani anda dengan tingkat adrenaline yang tinggi, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat asri dan indah.

Sungai tersbeut memiliki beberapa spot jeram yang terkenal, seperti Golden Gate yaitu berupa jeram yang besar dan ditandai dengan tebing tinggi

Selanjutnya terdapat jeram Good Bye yaitu berupa jeram yang memilki ketinggian mencapai empat meter dan tingkat kesulitan yang tinggi. Namun baik yang pemula jangan berkecil hati, karena arus tersebut tidak hanya untuk pemain pro juga tapi dapat juga dirasakan oleh pemula.

Pemula juga bisa merakannya karena ada beberapa area yang dianggap flat water atau arus yang datar. Sehingga meungkinkan bagi pemula untuk mendapatkan pengalaman berarung jeram di sungai Nimanga. Sungai ini memiliki panjang sekitar 35 kilometer dan menghabiskan waktu sekitar 6 jam untuk mengarunginya bagi para pemain pro. Tidak demikina dengan pemula, pemula terhitung menempuh jarak sekitar 9 kilometer dan menghabiskan waktu sekitar 2 jam.

Wow, hal tersebut akan mejadi pengalaman bagi yang tak terlupakan bagi para pecinta olahraga air yang mengundang adrenaline.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button