E-CommerceEconomic

Mendag Luncurkan Hari Belanja Online Nasional ke-9

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto meluncurkan program Hari Belanja Online Nasional ke-9 yang mengangkat tema “Semua Bisa Online”. Harbolnas ke-9 akan diselenggarakan pada 11-12 Desember 2019.

Dalam program ini, 11 Desember 2019 menjadi tanggal yang akan digunakan untuk mempromosikan keunggulan produk-produk lokal.

“Ke depan, Kemendag akan terus mendorong para penyedia platform niaga-el untuk menyelenggarakan hari belanja online khusus produk nasional setiap bulan, misalnya melalui program payday produk lokal yang diselenggarakan setiap awal bulan. Melalui program tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan UMKM dan menjadikan produk dalam negeri semakin dikenal dan mendunia,” ujar Mendag Agus, Senin (9/12).

Selama periode Harbolnas, berbagai platform atau marketplace akan memberikan diskon dan promo gratis ongkir kepada konsumen. Harbolnas 2019 didukung 265 pelaku perdagangan melalui sistem elektronik (niaga-el) dan turut diramaikan oleh platform yang menyediakan hasil alam kebutuhan rumah tangga, seperti Tani Hub, Brambang.com, dan Sayur Box. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan ke industri bahwa perdagangan daring telah sukses membantu perdagangan sampai ke daerah.

“Diharapkan acara FEI 2019 dan Harbolnas ke-9 dapat memberikan manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan perdagangan melalui sistem elektronik (niaga-el), khususnya UMKM dalam meningkatkan usahanya. Selain itu, dengan memanfaatkan perdagangan melalui sistem elektronik (niaga-el) dapat memasarkan produk dalam negeri lebih efisien dengan jangkauan global,” tutup Mendag Agus.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close