DestinationPhotographyTourism

Mengenal Destinasi Wisata Kalibiru yang Instragmable

Bila Anda hobi narsis, baiknya langkahkan kaki ke wisata alam Kalibiru. Destinasinya sangat Instagramable. Sangat fotogenik. Yang ingin ke sana, silakan langkahkan kaki ke perbukitan Menoreh di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Dari puncaknya, Anda dapat melihat pemandangan perbukitan di Bukit Menoreh. Anda sekaligus dapat melihat Waduk Sermo dari atas bukit.

Jika cuaca cerah, nampak di kejauhan putihnya ombak pantai selatan. Suhu udaranya dijamin sangat sejuk.

“Dari puncaknya, jika melihat ke arah timur terlihat hamparan dataran luas hingga nan jauh ke timur. Jika menginap, pengunjung juga bisa melihat sunrise dari puncaknya,” ujar salah seorang pengelola Kalibiru, Sudadi, Sabtu (30/12).

Untuk wisatawan yang ingin seru-seruan mengasah adrenalin, ada sarana outbond yang bisa digunakan. Bila lupa waktu, ada juga fasilitas menginap seperti pendopo, homestay, dan juga camping ground.

Fasilitas homestay totalnya berjumlah 6. Daya tampung keseluruhannya 10-15 orang. Harganya? Dijamin murah. Dengan bujet Rp 120.000 per malam, Anda sudah bisa menikmati homestay dengan panorama keren.

“Area parkirnya juga luas. Pengunjung juga tidak perlu cemas kehabisan perbekalan makanan, karena banyak kios makanan,” tutur Sudadi.

Jika ingin berburu foto di Kalibiru, Anda cukup membayar Rp 10.000. Ada beberapa gardu pandang berbentuk rumah pohon untuk ber-selfie ria. Atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam dan berburu foto sunset yang keren.

“Banyak anak muda yang ingin mengabadikan momen di sini. Mereka doyan sekali foto-fotoan dan langsung diunggah di medsosnya masing-masing,” ungkap Sudadi.

Wisata kulinernya juga sangat oke. Ada banyak penjual makanan enak yang mudah ditemui. Mulai dari makanan ringan maupun makanan berat.

“Di dekat gerbang masuk utama Kalibiru juga ada warung yang serupa dengan cafe. Ada juga warung lesehan dengan harga yang terjangkau. Menu makanannya pun sangat beragam,” paparnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button