DestinationTourism

Mengintip Destinasi Wisata Terbaik di Kota Medan

Setelah selesai menyaksikan atau bahkan memenuhi undangan acara kirab Kahiyang dan Bobby Nasution, ada baiknya wisatawan memanfaatkan waktu yang dimiliki guna  jalan-jalan berkeliling Medan, karena ibukota Sumatera Utara ini punya beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi, berikut inilah beberapa pilihan destinasi wisatanya :

1. Masjid Al Mahsun

Masjid Al Mashun atau yang dikenal dengan Masjid Raya Medan adalah kebanggaan masyarakat Medan. Gaya arsitektur Timur Tengah, India dan Spanyol, berpadu jadi satu menghiasi masjid ini. Masjid warisan dari Sultan Deli ini terletak di pusat Kota Medan atau tepatnya di Jln. Sisingamangaraja. Didirikan tahun 1906, masjid ini jadi destinasi wisata religi yang harus dikunjungi di Medan.

2. Rumah Tjong A Fie

Dahulu, Tjong A Fie adalah orang paling kaya seantero Medan. Pengusaha terkenal, tak hanya di dalam negeri tapi juga sampai ke negeri seberang. Kini, traveler bisa mengunjungi sisa kejayaan Tjong A Fie lewat rumahnya. Berada di Jln. Ahmad Yani, rumah ini terlihat berbeda dari yang lain. Rumah ini sudah berdiri sejak abad ke 19 dan masih terawat hingga sekarang. Wisatawan dapat masuk ke dalamnya dengan harga tiket Rp 35 ribu untuk melihat saksi sejarah ini.

3. Istana Maimun

Berada di Jln. Brigjen Katamso, Istana Maimun merupakan paduan dari arsitektur Melayu, Eropa, Persia, dan India. Sekilas, bangunan ini berbentuk masjid, tetapi ada banyak peninggalan bersejarah yang menarik di dalamnya. Istana ini sudah ada sejak 1888 yang dibangun oleh Sultan Ma’mun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Arsitektur dan isi bangunan akan membuat siapapun yang bekunjung takjub. Tak boleh dilewatkan kalau ke Medan.

4. Graha Bunda Maria Annai Velangkanni

Sepintas bentuknya seperti sebuah kuil, tapi percayalah bangunan ini adalah sebuah gereja. Dari luar, ada tiga kubah yang mirip dengan Taj Mahal serta ornamen dan warna cat yang mirip bangunan kuil Hindu. Di ruang utama, terdapat 12 patung rasul di 12 tiang penyangga, patung Yesus disalib, dan kutipan Alkitab yang ditulis dalam tiga bahasa, yaitu Inggris, Indonesia, dan Tamil. Gereja ini selalu mampu menarik perhatian wisatawan yang berkunjung.

5. Museum Sumatera Utara

Bagi penyuka sejarah, berkunjung ke museum adalah keasyikan tersendiri. Kamu yang selesai nonton kirab pernikahan Kahiyang-Bobby bisa mampir sejenak ke Museum Sumatera Utara. Museum Sumatera Utara merupakan museum terbesar yang berada di Sumut. Berada di Jln. HM Jhoni no 51, Medan. Museum ini menyimpan berbagai peninggalan sejarah budaya bangsa, hasil seni dan kerajinan dari berbagai Suku di Sumatera Utara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button