DestinationTourism

Menpar Arief Yahya Berbagi Jurus Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya beserta Isteri didampingi oleh Bupati Banyuwangi Azwar Anas hadir dalam acara Diaspora Banyuwangi, yang diadakan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Selasa (27/6).

Selalu ada yang baru, selalu ada yang bisa di-share untuk kemajuan bersama. Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya memberikan kunci 3P dalam pengembangan Industri/Usaha Pariwisata.

Dalam awal sambutannya, Menpar mengumumkan pula bahwa pedangdut yang menyanyikan lagu ‘ABG Tua’ yaitu Fitri Carlina ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi. Lebih lanjut, Menpar menekankan pada 3A: Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas.

Untuk Atraksi, Bagi penyelenggaraan 72 event dan festival di banyuwangi agar menggunakan standar taraf Nasional! Mulai dari pemilihan perlengkapan, Koreografernya, Kuratornya, Pakaiannya harus tingkat Nasional. Menpar mengingatkan untuk pengembangan industri/usaha pariwisata agar mengingat 3P :

People (sustainable community based tourism), bangun masyarakat dulu sebelum bangun usaha, semakin dilestarikan semakin memakmurkan
Planet, semakin dilestarikan semakin mensejahterakan.
Profit, untuk menjaga eksisting.

Untuk Aksesibilitas, Menpar menargetkan Bupati Banyuwangi agar Pengembangan Bandara Blimbingsari Banyuwangi menjadi status Internasional sebelum tahun 2019! Landasan diperpanjang menjadi 3.000 Meter.

Rencana Marina Boom Banyuwangi beroperasi di bulan Desember tahun 2017. Dan rencana pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi, yang ditargetkan beroperasi tahun 2019.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button