Headline NewsSports

Menpora Sebut Olahraga Merupakan Kunci Sukses Dalam Menciptakan SDM Unggul

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali, memberikan kuliah umum mengenai Kepemimpinan Pemuda di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Rabu (22/1/2020).

Dalam kuliah umum tersebut, Menpora Zainudin Amali menyampaikan, bahwa olahraga sangat penting bagi masyarakat. Khususnya bagi para mahasiswa. Karena Indonesia banyak terkenal dengan olahraga, karena itu yang banyak mempersatukan Indonesia.

“Kami mendorong untuk masyarakat kita secara langsung atau tidak langsung untuk mengembangkan olahraga di tempatnya, dan untuk pembudayaan olahraga. Kami yakin, jika dengan olahraga ini, masyarakat akan sehat, makan akan semakin jarang kita sakit,” ujar Menpora.

Kuliah Umum MEnpora

Sumber Daya Manusia (SDM) yang sedang dibangun oleh Pemerintah melalui kesehatan jasmani dan juga rohani, serta kemampuan daya pikir. Sehingga SDM yang sehat rohani maupun jasmani, akan lebih mudah bersaing dengan bangsa lain.

Menpora berharap agar mahasiswa bersemangat untuk mendapatkan apa yang ingin mereka raih. Karena berbagai cabang olahraga yang dibuka, sudah sangat dioptimalkan alur pembinaannya.

Sehingga jika dilihat berpotensi untuk juara, maka akan didorong dengan segala sinergi dengan pemerintah untuk menunjang SDM Indonesia.

“Meskipun hanya sekedar kuliah umum atau diskusi, dan tentunya dengan memberikan sesuatu yg positif untuk pemuda. Kalau ada mahasiswa yang juga ikut dalam pelatihan nasional dan sebagainya, saya selalu bantu. Kita komunikasikan dengann Mendikbud tentang pendidikan dan prestasi mereka,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close