Accommodation

Tingkatkan Layanan Penginapan Jangka Panjang, RedDoorz Luncurkan KoolKost

Platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar di Asia Tenggara ‘RedDoorz” semakin memperhatikan kebutuhan masyarakat akan hunian, khususnya mereka yang ingin berdekatan dengan tempat aktivitas, seperti tempat kos. Pada Kamis (23/1/2020), RedDoorz meluncurkan layanan terbaru yakni ‘KoolKost’, sebuah kos-kosan  yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, yang memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan skema penyewaan yang fleksibel.

Layanan ini, diluncurkan oleh Vice President of Operations RedDoorz Adil Mubarak  dan Head of Business KoolKost, Ankit Lalwani di  Bistro & Lounge, Kemang, Jakarta Selatan.  Hingga kini, KoolKost telah mengoperasikan lebih dari 100 jaringan properti kos di 14 kota di seluruh Indonesia.

Sudah banyaknya  jaringan properti kos di kota-kota besar yang dioperasikan KoolKost, merupakan bukti bahwa permintaan juga semakin meningkat.  Harga rumah yang semakin meningkat menjadi salah satu, penyebab masyarakat memilih kos-kosan sebagai tempat tinggal jangka panjang.

“Fenomena ini menyebabkan peningkatan permintaan terhadap hunian kos di Indonesia khususnya di kalangan milenial dan Gen Z yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Ini alasan kami dengan bangga meluncurkan KoolKost, dengan lebih dari 100 properti yang tersebar di 14 kota di Indonesia,” kata Adil saat peluncuran.

Layanan ini,  dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan kualitas yang baik bagi para penghuni kos. Layanan baru yang dioperasikan RedDoorz tersebut,  menyediakan layanan pelanggan 24 jam, WiFi berkecepatan tinggi, jasa pembersihan kamar, dan air isi ulang.

Semua kamar KoolKost dilengkapi dengan kamar mandi dalam, serta perabotan dan perlengkapan berkualitas tinggi termasuk tempat tidur premium dengan matras yang nyaman, bersih, dan lemari pakaian dengan tempat penyimpanan yang cukup luas.

Menurut Adil, layanan KoolKost dapat meningkatkan jumlah hunian kos bagi para mitra dan pemilik properti kosdengan memanfaatkan pengalaman manajemen perhotelan, kehadiran brand yang sudah dikenal, jangkauan, dan solusi teknologi seperti RedPartners

“Mereka (penghuni kos) ga usah khawatir, karena sekarang KoolKost membuat standar-standar yang baik, kaya RedDoorz untuk mendapat konsumen-konsumen untuk menginap di properti-properti kita tanpa khawatir. Kalau nginap di properti-properti KoolKost, mereka ga usah khawatir, kenapa mereka mendapatkan standar, sebagai owner, owner juga ga usah khawatir  karena owner sudah mendapat keuangan hampir 30 sampai 40 persen, lebih baik di okupansi, kenapa gara-gara branding kita dan marketing kita,” ujar Adil.

Keuntungan menggunakan  layanan KoolKost ini diakui salah satu pemilik kos di daerah AEON BSD, Tangerang, Banten yakni Christian Adiwena. Christian mengaku ada peningkatan okupansi setelah bekerja sama dengan RedDoorz.

“Sejak bekerja sama dengan RedDoorz dalam program uji coba KoolKost, kos milik saya menjadi bukti adanya peningkatan hunian terus menerus hingga lebih dari 50%. KoolKost membantu saya untuk memasarkan kos saya ke masyarakat dengan lebihluas. Selain memperbaiki tata letak ruangan dengan perabotan yang berkualitas, kami juga telah mengoptimalkan pengoperasian dan meningkatkan pendapatan melalui solusi teknologi dari RedDoorz.” ungkap Christian.

Selain itu,  KoolKost hadir untuk menghilangkan kerumitan seperti tidak perlu membayar deposit yang besar, khawatir akan kesepakatan kontrak, atau tekanan akan kondisi tempat tinggal yang tidakterprediksi seperti perawatan, perabotan rumah, dan asisten rumah tangga yang tidak bisa diandalkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close