EconomicHeadline News

Menteri Erick Thohir Tunjuk Mega Satria Sebagai Direktur Keuangan PT. Pelindo II

Ada wajah baru  yang menghiasi   jajaran direksi PT. Pelindo II (Persero)/IPC,  Ia adalah Mega Satria,  yang dipercayakan Menteri BUMN Erick Thohir menjabat sebagai Direktur Keuangan PT. Pelindo II menggantikan Yon Irawan. Sebelumnya Mega Satria merupakan Direktur Keuangan PT Bukit Asam, Tbk.

Pengangkatan Mega Satria sebagai Direktur Keuangan PT. Pelindo II diputuskan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II, dengan Nomor SK-79/MBU/03/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 15 Maret 2021.

Mega Satria membenarkan penunjukan dirinya  menjabat sebagai Direktur Keuangan PT. Pelindo II. Ini merupakan amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Dalam kesempatan ini, Mega juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi dan karyawan  PT. Bukit Asam atas dukungan selama menjalankan tugas sebagai Direktur Keuangan PT. Bukit Asam.

“Betul, terhitung kemarin (Senin, 15 Maret 2021) saya tidak lagi menjabat sebagai direktur Keuangan PT Bukit Asam, saya sampaikan terima kasih banyak untuk seluruh kebaikan dan supportnya kepada saya selama saya bertugas di PT Bukit Asam,” kata Mega seperti yang dilansir sejumlah portal berita.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Pelindo II (Persero) Arif Suhartono mengucapkan selamat atas bergabungnya Mega Satria di jajaran direksi operator pelabuhan plat merah ini.

“Atas nama manajemen kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dari Pak Yon Irawan selama berkarya bersama di IPC. Dalam kesempatan ini kami juga menyambut Pak Mega Satria di jajaran manajemen untuk mencapai target korporasi yang telah dicanangkan,” ucap Arif.

Arif berharap formasi baru IPC dapat membawa regenerasi yang semakin positif dan bekerja sama secara solid meneruskan perjuangan dalam mencapai visi IPC menjadi ekosistem maritim berkelas dunia.

Pengalaman Mega Satri dalam memimpin keuangan perusahaan BUMN sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya jabatan Direktur Keuangan bukan kali ini aja dipegangnya. Selain PT. Bukit Asam, Mega Satria juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM anak perusahaan IPC PT Pengembang Pelabuhan Indonesia pada 2017 sampai 2018, dan Direktur Keuangan PT Citilink Indonesia pada 2015 hingga 2017.

Ia juga turut berkontribusi membawa  PT Bukit Asam  meraih berbagai penghargaan, diantaranya tiga penghargaan Subroto, yaitu penghargaan tertinggi dari Kementerian ESDM.   Tiga penghargaan  untuk  kategori Perusahaan dengan Kontribusi PNBP terbesar BUMN, Perusahaan dengan Kepatuhan Pembayaran PNBP terbaik BUMN, dan Bidang Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara.

Berikut nama jajaran Direksi IPC per 16 Maret 2021: 

  1. Direktur Utama                                                              Arif Suhartono
  2. Wakil Direktur Utama                                                     Hambra
  3. Direktur Komersial                                                         Rima Novianti
  4. Direktur Teknik                                                               Zuhri Iryansyah
  5. Direktur Operasi                                                             Muarip
  6. Direktur Keuangan                                                         Mega Satria
  7. Direktur SDM dan Umum                                               Ihsanuddin Usman
  8. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis        Ogi Rulino
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button