DestinationTourism

Menyepi ke Pantai Ungasan yang cantik & tersembunyi

Pantai Ungasan

Pantai Ungasan sebenarnya masih termasuk wilayah Uluwatu, persis di titik paling selatan Pulau Bali. Cara mendatanginya juga enggak sulit karena kamu hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Pasir Pantai Ungasan yang masih bersih dan lembut berpadu dengan alam khas laut yang indah. Belum lagi suasananya yang tenang, jauh dari hiruk pikuk kota, membuat Pantai Ungasan Bali menjadi lokasi favorit buat menyatakan cinta pada pasangan, atau menikmati bulan madu bagi pasangan yang telah menikah. Namun hal ini tidak seperti yang biasanya kamu temukan kalau ke pantai. Kamu baru diijinkan memasuki Pantai Ungasan apabila menjadi tamu hotel Karma Kandara Resort atau Banyan Tree Resort, dua resort yang berdiri megah di tepi pantai tersebut.

Alternatif lainnya, kamu datang ke Nammos Beach Club dan membayar tiket masuk sebesar Rp 250 ribu. Itu karena panorama dan suasana yang akan kamu dapatkan di Pantai Ungasan juga nggak kalah luar biasa, anda. Panorama ini bisa kamu saksikan 150 meter tepat di bawah sebuah tebing, dan kamu bebas mau pesan makanan atau minuman apa aja yang disediakan di sana.

Paling asik datang ke Pantai Ungasan sebelum makan siang, soalnya kalo siang air laut sedang surut dan kamu bisa jalan di bagian pantai yang menjorok ke laut. Air laut yang terjebak dalam kumpulan batu karang membentuk semacam kolam kecil dan kamu bisa bermain-main di situ sepuasnya. Kalo haus atau malas kepanasan, duduk-duduk aja deh di kursi panjang yang berderet rapi di sepanjang pantai sambil minum-minum. Bila anda mencari pantai yang eksklusif serta tak terlampau penuh dengan turis, Ungasan yaitu pilihan yang pas. Keindahan pantai ini dapat menghanyutkan anda serta pasangan anda dalam situasi romantis yang memabukkan. Bagaimanakah tak, pantai Ungasan terdapat pas dibawah tebing tinggi yang sangatlah indah. Di seputar pantai juga terdapat beberapa hotel bermodelkan bungalow-bungalow tradisional yang tawarkan servis serta service yang memuaskan. Dari mulai kuliner sampai pertunjukan budaya, seluruhnya dapat anda nikmati di Pantai ini.

Mungkin saja hanya satu kekurangan pantai ini yaitu minimnya.kurang tersedianya sarana hiburan yang umum didapati di pantai, seperti surfing, snorkeling, serta berolahraga air yang lain. Memanglah, pantai ini lebih dikhususkan untuk anda yang mau bersantai, berjemur, atau sekedar duduk nikmati keindahan matahari tenggelam. Pantai ini terletak di wilayah paling selatan Pulau Bali, yang juga didaulat sebagai salah satu pantai tercantik. Anda bisa menyambangi tempat ini menggunakan taksi. Sayangnya, tak semua orang bisa menikmati keindahan pantai ini. Pilihan di tangan Anda, apakah mau menikmati Pantai Ungasan dengan menginap di Karma Kandara Resort, atau Banyan Tree Resort yang persis berdiri di sebelahnya.

Namun, cara terbaik untuk menikmati pantai ini adalah dengan menghabiskan hari Anda di Nammos Beach Club yang terkenal di Pulau Dewata. Anda hanya perlu membayar Rp 250.000 sebagai tiket masuk, yang bisa digunakan sepenuhnya untuk membeli makanan dan minuman. Pantai di sini akan mengingatkan Anda pada pesisir Mediterania. Ombaknya yang tak terlalu besar menghantam permukaan pasir dengan cantiknya, membentuk sebuah pola indah. Waktu yang tepat untuk berenang adalah jam sebelum makan siang, ketika ombak sedang kecil sehingga Anda bisa memutari terumbu karang. (arf)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button