LifestylePageants

Miss Earth Indonesia 2019 Lakukan Aksi Bersih dalam #OnCleanDay

Miss Earth Indonesia 2019 Cinthia Kusuma Rani bersama rekan Miss Earth Indonesia lainnya ambil bagian dalam sebuah acara pelestarian lingkungan yang digalakkan oleh Bank OCBC NISP di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Keterlibatan Cinthia sendiri dalam event yang bertajuk “Pulung Ciliwung” ini adalah sebagai volunteer yang tergabung dalam Komunitas Sustainable Indonesia. Sustainable Indonesia adalah lembaga Social Preneur yang bekerja untuk wirausaha social terhadap masyarakat dalam bidang pendidikan dengan cara mengedukasi masyarakat melalui edukasi-edukasi pendampingan baik di sekolah-sekolah maupun masyarakat pada umumnya.

“Hari ini aku bersama sustainable Indonesia mengikuti kegiatan untuk membersihkan sekitaran kali Ciliwung dan kita juga menanam pohon. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa membantu menyelamatkan bumi kita. Dan buat kalian, karena sungai Ciliwung adalah punya kita maka kita harus menjaga kelestariannya,” Kata Cinthia.

Sementara itu, Vebbyana Agusti, finalis yang masuk dalam sepuluh besar gelaran Miss Earth Indonesia 2019 juga memberikan komentar sekaligus himbauan perihal kegiatan tersebut. “Ya, Hari ini kita ada kegiatan membersihkan kali ciliwung dan menanam pohon di sekitar kali ciliwung. Ayo kita jaga lingkungan kita untuk  Jakarta yang lebih baik,” pungkas Vebbyana.

Hal senada juga diungkapkan oleh Miss Earth Indonesia Animal Welfare 2019, Charmelita Oktavia. “Ayo kita dukung agar Ciliwung menjadi sungai yang indah dan bersih serta nyaman,” ujar Charmelita.

Seusai rangkaian membersihkan sampah dan penanaman pohon disekitaran kali Ciliwung itu kemudian mereka menyempatkan diri untuk menaiki perahu kano sambil dipandu oleh kawan-kawan komunitas Ciliwung.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close