Pageants

Muhammad Fadly dan Puja Lestari Menyabet Gelar Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019

Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 Mengusung Tema “The Young Milenials Generation of Tourism” hadirkan juara baru, Muhammad Fadly asal Sulawesi Tengah dan Puja Lestari mewakili Sumatera Barat dinobatkan sebagai pemenang yang digelar di Studio TVRI dan disiarkan secara live, Jumat (06/09/2019) malam.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia, Johnnie Sugiarto mengatakan, dengan tema tersebut diharapkan  para finalis dapat menjadi endorser dan Influencer yang berkualitas, yang dapat lebih gencar lagi mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara lewat perangkat digital.

“Selamat kepada para finalis terpilih. Tahun ini, penyelenggaraan kontes yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia, berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, kontes yang digelar lebih spesial, karena ada dua event besar yang diselenggarakan secara bersama yakni pemilihan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara,” kata Johnnie Sugiarto.

Lanjut Johnnie menjelaskan, bahwa Yayasan EL JOHN Indonesia adalah lembaga non profit yang memiliki program “Indonesia di Panggung Dunia“. Program ini, memberikan kesempatan kepada generasi Milenial membawa nama Indonesia ke panggung dunia.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dari Yayasan EL JOHN Indonesia sebagai komitmen mengembangkan Sumber daya Manusia generasi muda bidang Pariwisata dan Budaya selain itu berharap melalui generasi muda Indonesia agar lebih mencintai dan memahami negeri sendiri,” jelas Johnnie.

Sementara itu, juara terpilih Muhammad Fadly berhasil menjadi yang terbaik diantara 34 finalis lainnya mengatakan, tidak menyangka sama sekali akan menjadi pemenang P3N.

“Alhamdulillah perasaan saya sangat bersyukur, dan saya berterima kasih kepada tim saya, yang pertama adalah Pemerintah Sulawesi Tengah, dan juga seluruh teman saya, sahabat saya yang telah membantu dimulai dari pra event sampai selesainya event ini. Semoga teman-teman bisa jalin kerja sama untuk membangun pariwisata Indonesia,” kata Fadly.

Senada dengan Muhammad Fadly, Puja Lestari yang mewakili Sumatera Barat pun juga tidak menyangka dapat meraih prestasi terbaiknya dalam ajang pemilihan P3N.

“Saya sangat senang sekali bisa menjadi Putri Pariwisata Nusantara 2019. Terima kasih kepada teman-teman dan seluruh keluarga dan pihak-pihak yang ikut membesarkan acara ini, semoga kita semua sukses,” ujar Puja dengan penuh sukacita saat diwawancarai oleh tim eljohnnews.

Keduanya mengaku bangga bisa mewakili daerah masing-masing dalam ajang tersebut. Ke depan, baik Fadly maupun Puja Lestari akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata di seluruh nusantara.

Berikut daftar pemenang Putra Putri Pariwisata Nusantara Indonesia 2019:

Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019: Muhammad Fadly (Sulawesi Tengah) dan Puja Lestari (Sumatera Barat)
1st runner up: Ribuan Aulia (Kalimantan Barat) dan Naomi Cristi Bela Kalalo (Sulawesi Utara)
2nd runner up: Bagas Soripada Siregar (Bangka Belitung) dan Gintini Oktavia (D.I.Yogyakarta)
3th runner up: Habib Hamidi (Riau) dan Afra Widi Wardani (Aceh)
4th runner up: Muhammad Rizki Nugraha Darma Nagara (Jawa Barat) dan Nur Fitri Rahmayanti (Kalimantan Tengah)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close