Pageants

Nathalia Angelina akan Berpartisipasi Kedua Kalinya di Kegiatan Donor Darah Bersama Lions International Distric 307 A1

Miss Chinese Indonesia Inspirator 2023 Nathalia Angelina bersama Lions International District 307 A1 akan menggelar kegiatan donor darah di Neo Soho Mall, Jakarta Barat pada 26-27 April 2024 pukul 11.00 – 13.30 WIB.

Nathalia mengungkapkan rasa senang bisa berpartisipasi untuk kedua kalinya dalam acara donor darah bersama Lions International. Kegiatan tersebut tidak hanya melakukan donor darah dan pemeriksaan kesehatan, tetapi juga akan ada talkshow yang akan dipandu oleh Nathalia.

“Jadi kita akan melakukan kegiatan donor darah dari Lions dan juga berkolaborasi dengan JEC atau Jakarta Eye Center di cabang Kedoya. Di sini kita akan bahas mengenai donor kornea. Jadi banyak yang masih belum tahu donor kornea itu alurnya seperti apa dan seberapa pentingnya donor kornea itu karena pasokannya langka sekali. Jadi dengan adanya acara ini diharapkan juga bisa menjadi wadah untuk mempromosikan tentang seberapa pentingnya donor kornea itu dan juga mungkin untuk orang-orang yang tertarik tapi tidak mengetahui caranya, bisa juga mengetahui informasi lebih lanjut melalui acara ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Nathalia pernah menjadi pembicara dalam kegiatan donor darah oleh Lions International District 307 A1 pada 26-27 Januari 2024 lalu.”Ini merupakan acara yang tujuannya untuk amal dan sesuai dengan jalur aku juga yaitu kedokteran. Ini sangat berguna karena untuk wadah aku juga sebagai seorang mahasiswi kedokteran yang ingin mengembangkan lagi apa potensi yang aku bisa untuk diri aku,” ucapnya.

Menurutnya, donor darah merupakan hal yang penting untuk dilakukan secara rutin karena selain menyehatkan tubuh, tetapi juga bisa mengganti pasokan darah yang baru di dalam tubuh, sehingga sirkulasi darah lebih lancar. Tidak hanya itu, dengan donor darah juga dapat menyediakan stok darah di PMI.

“Jadi apa yang mungkin kelihatan sepele atau tidak berguna bagi kita, tapi sebenarnya berguna bagi orang yang sangat membutuhkan dan di situ kita bisa memberi apapun hal kecil yang ada dari kita untuk orang lain,” katanya.

Untuk itu, Nathalia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk untuk peduli terhadap sesama dengan mendonorkan darahnya, serta melakukan cek kesehatan secara gratis.

“Aku mengajak setiap masyarakat baik tua, muda, yang memenuhi kualifikasi dan berniat mendonorkan darahnya, jangan ragu ayo mendonorkan darah kita karena donor darah itu meskipun ada yang takut jarum atau apa, rasa sakitnya tidak lebih besar daripada manfaatnya,” katanya.

“Aku berharap untuk orang-orang lebih punya tingkat kesadaran lebih tinggi. Manfaat lainnya yang bagi perempuan-perempuan mungkin, ini bisa menambah estetika, jadi kalau misalnya peredaran darah lancar kan lebih bagus kulitnya, menghindarkan risiko lain. Di sana akan ada check up terlebih dahulu, jadi kalau kita belum tahu sebenarnya kita punya penyakit, dengan adanya niat untuk mendonorkan darah, saat di check up kita bisa tahu kita punya riwayat sakit. Itu bisa dengan segera ditangani,” tambahnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button