Headline News

Presiden Jokowi Pilih Jakarta Untuk Lebaran

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta. Dalam pernyataannya kepada wartawan pada Minggu (07/04/2024), Pratikno menyatakan bahwa Jokowi juga direncanakan akan menggelar open house dalam rangka perayaan Idul Fitri tersebut.

“Iya insya Allah di Jakarta,” ujar Pratikno, menegaskan rencana tersebut.

Pratikno juga menjelaskan bahwa rencananya, open house tersebut akan digelar di Jakarta, meskipun detail terkait waktu pelaksanaannya belum difinalkan.

“Waktu belum, belum difinalkan. Rencana di Jakarta,” tambahnya.

Keinginan Presiden untuk lebaran di Jakarta dibenarkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Ia sebelumnya mengatakan bahwa orang tuanya  akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Jakarta. Sedangkan dirinya akan melangsungkan shalat Idul Fitri di Kota Solo.

“Tahun ini (Presiden Jokowi) di Jakarta,” ungkap Gibran belum lama ini

Meskipun demikian, Gibran tidak memberikan informasi rinci terkait lokasi persis di mana Presiden Joko Widodo akan melaksanakan shalat Idul Fitri.

Sebagai informasi tambahan, tahun sebelumnya, Jokowi telah melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sementara itu, pada saat yang sama, Gibran melaksanakan shalat Idul Fitri di halaman Balai Kota Solo.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button