Lifestyle

Negara Dengan Hari Libur Terbanyak di Dunia

Hari libur adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Di hari ini, masyarakat bebas melakukan banyak kegiatan dan bisa lepas sejenak dari segala pekerjaan kantor ataupun rutinitas yang mereka lakukan setiap hari. Selain akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu, hari libur yang sering dinikmati adalah hari libur nasional, seperti hari perayaan keagamaan dan perayaan-perayaan lainnya yang sifatnya nasional.

Tidak jarang para pekerja menyesuaikan jadwal cuti mereka dengan hari libur nasional ini, sehingga tidak menghabiskan jatah cuti yang diberikan perusahaan, atau bahkan bisa menikmati libur lebih lama lagi. Seperti layaknya di Indonesia, beberapa negara di dunia juga memiliki hari libur nasionalnya masing-masing.

Beberapa negara bahkan memiliki hari libur nasional yang sangat banyak. Peringkat pertama negara dengan hari libur nasional terbanyak ditempati oleh India. Penduduk India memiliki kesempatan untuk menikmat hari libur nasional sampai 21 hari.

Di peringkat selanjutnya ditempati oleh Kolombia dan China. Masyarakat Kolombia bisa menikmati hari libur nasional sampai 18 hari, sementara di China masyarakatnya bisa menikmati hari libur nasonal sampai 17 hari. Negara mana lagikah yang memiliki hari libur paling banyak?

Berikut daftar selengkapnya beberapa negara yang memiliki hari libur nasional paling banyak di dunia:

  1. India

Jumlah hari libur nasional 21 hari.

  1. Kolombia

Jumlah hari libur nasional 18 hari.

  1. China

Jumlah hari libur nasional 17 hari.

  1. Turki

Jumlah hari libur nasional 16 hari.

  1. Thailand

Jumlah hari libur nasional 16 hari.

  1. Jepang

Jumlah hari libur nasional 15 hari.

  1. Malaysia

Jumlah hari libur nasional 15 hari.

  1. Indonesia

Jumlah hari libur nasional 15 hari.

Bahkan untuk Indonesia sendiri, jumlah hari libur nasional ini masih belum termasuk cuti bersama. Seperti ketika perayaan Idul Fitri, Tahun Baru dan Natal, pemerintah Indonesia juga memberlakukan secara resmi cuti bersama, yang biasanya berjumlah 4 hari, sehingga total hari liburnya bisa 19 hari atau menjadi nomor 2 terbanyak di dunia di atas Kolombia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close