CultureDestinationTourism

Ngabuburit di Kabupaten Pati Harus Kunjungi 3 Spot Wisata Ini!

Semakin hari semakin banyak saja ide-ide kreatif untuk menyemarakkan pesan Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya terkait momen Ramadhan. Obyek wisata pun tak mau ketinggalan. Salah satunya objek wisata anak muda di kawasan Kendeng, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Warga setempat bahu-membahu membuat tiga buah spot wisata kawasan Kendeng  yang semuanya mengambil lansdcape alam pegunungan.

Yang terbaru adalah spot alam di Desa Duren Sawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Jadi, sekarang di Kendeng memiliki tiga lokasi favorit untuk ngabuburit selama bulan Ramadhan. Yang kedua adalah spot Air Terjun Plorotan  Semar di Desa Sumbersari dan ada pula Danau Trepus di Desa Beketel. Air Terjun Plorotan ini juga lagi hits di kalangan anak muda di Pati, dan bagi yang ingin merasakan sensasi bergulat dengan air bisa langsung menuju ke lokasi wisata ini, sambil plorotan.

Namun bagi wisatawan yang hendak menghabiskan waktu ngabuburit disarankan untuk mendatangi spot ketiga terlebih dulu. Yakni Danau Trepus yang letaknya paling jauh dibanding kedua tempat wisata lainnya. Meski belum memiliki fasilitas yang lengkap, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan asri khas Pegunungan Kendeng. Di spot ini pengelola juga menambahkan gardu pandang di puncak bukit. Bisa swafoto atau sekadar melihat-lihat keindahan alam dari pegunungan. Angin semilir membuat yang ngabuburit makin betah berlama-lama.

Namun salah seorang wisatawan asal Kabupaten Kendal, Burhanuddin Firdaus bersama calon istrinya mengaku, malah sengaja jauh-jauh datang ke lokasi tersebut untuk foto pre-wedding. Menurutnya, ketiga lokasi wisata tersebut menarik karena lokasinya berada satu jalur dan terhitung dekat.

“Saya mengetahui tiga tempat ini dari internet. Dan setelah saya menggali informasi, ternyata lokasinya saling berdekatan. Karena itu, saya memilih tempat foto pre-wedding disini,” ungkapnya saat ditemui di lokasi wisata Danau Trepus.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button