Culinary TourismCultureFood

Nikmatnya Ayam Goreng Lembur Kuring, Kuliner Legendaris Semarang

Ini kuliner legendaris di Semarang yang sudah ada sejak 1975, Nikmatnya ayam goreng lembur kuring ayam goreng menjadi makanan favorit sebagian masyarakat.Makanan ini mudah dicari dan bisa ditemui dimana saja tak terkecuali di Kota Semarang.

Salah satu masakan ayam goreng yang harus dicoba saat berkunjung ke Semarang adalah Ayam Goreng Lembur Kuring di Jalan Gajahmada No.178, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Generasi kedua penerus Ayam Lembur Kuring Rita Yulistina mengatakan, Ayam goreng ini sudah ada sejak tahun 1975 dan masih mempertahankan cita rasa yang sama.

“Ayam Lembur Kuring pertama kali dirintis oleh ibu saya Sari Ratnawati yang asli Sunda, oleh sebab itu namnya Lembur Kuring,” ucap Rita Yulistina

Ayam Lembur Kuring memiliki tekstur daging yang lembut di dalam namun kering di luarnya. Dagingnya pun lembut dengan bumbu ya meresap, semakin nikmat saat dipadukan dengan sambal matang Mak Kuring.

“Kita nyebutnya sambal Mak Kuring, rasanya dari dulu sampai sekarang masih sama saja, kalau orang tua pasti sudah paham rasa ayam Lembur Kuring,” lanjut Rita.

Selain menu ayam goreng, ada beberapa menu andalan lainnya seperti sop buntut, soto betawi, sayur asem, empal gentong, dan yang wajib dicoba adalah sambal tempe ayam Lembur Kuring sekarang juga membuka cabang baru di Jalan Pamularsih konsep yang diusung lebih milenial dengan harga yang sangat terjangkau.

“Untuk Lembur Kuring yang di sini (Pamularsih) lebih ke tempat makan anak milenial, ada juga paket hemat yang cocok buat anak muda,” ucap Laksamana Yohannes, generasi ketiga sekaligus pengelola Ayam Lembur Kuring Pamularsih.

Terdapat menu paket lengkap yang terdiri dari ayam, nasi, dan lauk pauk pelengkap untuk harga berkisar dari Rp 5 ribu – Rp 25 ribu rumah makan ini juga menerima pesanan nasi box untuk acara apa saja.

Nah bagi anda yang ingin menikmati ayam goreng dengan cita rasa yang berbeda langsung datang ke Ayam Goreng Lembur Kuring Kelezatan Yang Melegenda sejak 1975

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button