Headline News

Obama dan Keluarga Dipastikan Tiba di Bali Jumat Sore

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali  bukan icapan jempol. Kepastian Presiden ke 44 AS itu datang ke Bali disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana. Bahkan informasi yang disampaikan kepada awak media,  Obama bersama keluarga akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Jumat Sore, 23 Juni 2017 dan akan menginap di Ubud, Gianyar.

“Besok (hari ini, red) pukul 17.55 wita tiba di Bali,” ujar Eka usai mengikuti rapat persiapan kedatangan Obama dan keluarga di Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur, Kamis, 22 Juni 2017.

Eka menjelaskan dalam rapat telah dibicarakan skema penjemputan mantan orang nomer satu di AS itu. Pejabat tinggi di Bali yang akan menjemput Obama adalah Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, dan Danlanud. Para penjabat ini akan stand by di Bandara Ngurah Rai sebalum pesawat yang membawa Obama tiba. Penyambutan Obama akan berlangsung sederhana, tidak ada tari-tarian untuk menyambut kedatangan pria yang pernah merasakan sekolah di kawasan Menteng Jakarta Pusat itu. Tidak adanya sambutan tari-tarian dikarenakan kedatangan Obama bersifat pribadi.

“Tari-tarian tidak ada, begitu datang, salaman langsung ke tempat menginap di Four Seasons, Ubud. Permintaan dari Obama untuk tinggal di Ubud,” jelas Eka.

Meskipun bersifat pribadi, namun pengamanan untuk Obama tetap diberlakukan sesuai SOP. Pengamanan dipastikan  tidak berlebihan dan tidak akan menutup akses jalan di Bali. Pengamanan yang diberikan kepada Obama layaknya pengamanan untuk mantan Presiden dari Negara lain yang pernah berkunjung ke Bali.

Kendati sudah mengetahui kedatangan Obama dan sudah ada survei dari Kementerian Luar Negeri RI ke beberapa lokasi di Bali, namun pihak Pemerintah Provinsi Bali belum mengatahui objek wisata mana saja yang akan disambangi Obama dan keluarga.

“Sementara belum ada kejelasan. Artinya tentatif, tergantung mau kemananya itu karena sifatnya kan pribadi. H-1 keputusan untuk kesana atau tidak. Mereka (Obama dan rombongan) juga membawa kendaraan pribadi,” terangnya.

Dewa Eka menambahkan, Obama memandang Bali sebagai tempat yang nyaman untuk berlibur. Mengingat, masyarakat Bali yang ramah dan memiliki budaya adiluhung. Hanya saja, Obama juga memiliki permintaan khusus agar tidak diliput oleh media.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button