DestinationSportsTourism

OCC Golf Tournament 2017 Batam Bikin Happy Wisman

Orchid Country Club (OCC) Golf Tournament 2017 di Nongsa, Batam, 25-26 November 2017 yang lalu, sukses menghipnotis wisman asal Singapura, Malaysia, Denmark, Filipina, dan Korea. Semua dibuat terkesima dengan eksotisme golf course hasil desain Jack Niclauss di Palm Spring Golf & Country Club, Batam. Semuanya juga dibuat terkesima dengan suguhan hiburan keren di Batam View Beach Resort.

“Totalnya ada 183 wisman. Sebanyak 83 yang ikut OCC, 100 lainnya rombongan Korea yang khusus main golf ke Batam. Hotel kami fully booked,” ucap Chairman Nongsa Sensation Batam Island, Anddy Fong, Minggu (26/11).

Lantas kenapa ratusan wisman tadi mau susah payah ke Batam? Mengapa juga semuanya bisa happy?

“Karena di Batam semua wisman bisa menemukan suasana baru, cerita baru dan keasyikan baru. Ini yang bikin mereka happy. Saat weekend, makin banyak wisman yang bahagia. Semuanya happy saat berwisata bersama keluarga, anak istri suami, sanak keluarga, kerabat karib, saudara dan orang-orang dekat,” tambahnya.

Faktanya, Batam memang sangat oke. Destinasinya sangat layak dijuluki ‘the home of golf”. Desain golf course-nya dikawal langsung oleh Jack Niclauss, perancang 32 ribu lapangan golf di seluruh dunia. Caddy-nya juga sangat profesional. Mereka tak hanya membawakan tas pemain dan memungut bola. Di Batam, caddy juga piawai memberikan saran atau mengarahkan permainan. Bagaimana menghindari bunker dan fountain, semua dikawal ketat oleh caddy. Membaca angin pun sangat jago dilakukan.

Entertaintment-nya? Sangat ciamik. Pengalaman menggelar Konser Santana, Asia’s Band Premiere Jive Talkin hingga Tribute to Gloria Estefan, selalu disisipkan ke suguhan hiburan di semua even. Dari mulai suasana, tata cahaya lampu, hingga sound system, semuanya mumpuni. Standarnya selalu mengacu pada ukuran global.

“Batam itu surganya sport tourism dan entertaining. Kalau mau mencari dua hal tadi, tempatnya ya Nongsa, Batam. Semua ada. Silakan eksplore bersama orang-orang tercinta,” ungkapnya.

Menpar Arief Yahya juga ikutan gembira. Wisman di border area, bahkan hingga wisman asal Korea bergerak ke Batam. Resort pun jadi full booked.

“Terima kasih kepada wisman yang sudah memilih berwisata di Nongsa, Batam. Bahagia kan tidak harus berwisata jauh-jauh. Untuk Singaporean atau Malaysian, Nongsa, Batam sudah lebih dari cukup,” kata lulusan ITB Bandung, Surrey University Inggris dan Unpad Bandung itu.

Sarannya hanya satu. Jangan lupa, foto-foto bersama orang-orang terkasih, di-upload di media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Google+, dan di-share ke WhatsApp Group masing-masing. Jangan lupa juga, sisipkan hastag #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia, agar semua foto-foto keseruan wisata golf di Batam dan suasana bahagia itu tersebar ke jagad maya.

“Saya percaya berwisata golf di Batam juga keren dan bergengsi kok. Selamat berwisata golf, selamat berpiknik, selamat mengeksplore Wonderful Indonesia” tutur Arief Yahya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button