PAN Pertimbangkan Duet Sandiaga Uno dan Zita Anjani untuk Pilkada Jakarta 2024

0

Partai Amanat Nasional (PAN) mengindikasikan kemungkinan memasangkan Sandiaga Uno dengan Zita Anjani sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo, yang juga dikenal sebagai Eko Patrio, menekankan pentingnya penjajakan menjelang pilkada.

“Penjajakan dengan beberapa tokoh itu sangat penting, terutama dengan Sandiaga Uno yang sudah dekat dengan kita. Kami juga mendukung beliau ketika menjadi cawagub maupun cawapres,” ujar Eko, seperti yang dilansir CNN Indonesia.

Eko menegaskan bahwa dinamika politik saat ini sangat cair, sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi. Ia juga menyatakan bahwa komunikasi antar tokoh politik sangat penting dalam situasi seperti ini.

PAN tengah mengupayakan Zita Anjani sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Sementara itu, Sandiaga Uno, yang merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, juga menjadi figur yang dipertimbangkan.

Pada Rabu pagi, Sandiaga terlihat berolahraga lari pagi bersama Zita. Dalam kesempatan itu, Sandiaga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung Zita. “Kami akan selalu kompak, tidak hanya sampai November, tetapi seterusnya,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga menyoroti pentingnya kepemimpinan perempuan di Jakarta. Menurutnya, lebih dari 63 persen ekonomi Jakarta digerakkan oleh perempuan. Ia berharap agar ke depan, peran perempuan dalam kepemimpinan di Jakarta semakin meningkat dan Zita dapat mengemban tugas yang lebih tinggi.

Nama Zita Anjani masuk dalam bursa calon kepala daerah Jakarta bersama dengan sejumlah nama besar lainnya. Di antaranya, PKS Jakarta yang berencana mengusung Anies Baswedan, PDIP yang menyiapkan Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tri Rismaharini, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, hingga Andika Perkasa. Sementara itu, Partai Golkar juga mendorong sejumlah kadernya, seperti Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan Ahmed Zaki Iskandar.

Duet Sandiaga Uno dan Zita Anjani diharapkan dapat membawa angin segar bagi Pilkada Jakarta 2024. Dengan latar belakang dan pengalaman mereka, PAN optimistis pasangan ini dapat menghadirkan perubahan positif bagi Jakarta. Pertarungan politik di ibu kota diprediksi akan semakin menarik dengan berbagai kandidat kuat yang siap bersaing.

PAN terus mematangkan strategi dan melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak untuk memastikan dukungan yang solid. “Kami berupaya agar semua keputusan yang diambil adalah untuk kepentingan terbaik bagi Jakarta dan warganya,” tambah Eko.

Dengan penjajakan yang terus berjalan, PAN berharap dapat segera mengumumkan pasangan calon resmi yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024. Dukungan penuh dari masyarakat dan kesiapan pasangan calon yang matang diharapkan dapat membawa Jakarta ke arah yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *