DestinationTourism

Pantai Akkarena, menikmati sunset di Makassar

pantai Akkarena

Makassar merupakan daerah pesisir yang menjadi nilai jual bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya, pantai Akkarena Tanjung Bunga yang hanya berjarak 4 kilometer dari pusat Kota Makassar dengan jarak tempuh kisaran 8 menit menggunakan motor maupun mobil melewati Jalan Metro Tanjung Bunga. Lahan seluas 10 hektar yang dikelolah oleh PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk ini, menjadikan pantai Tanjung Bunga yang semula tak terurus kini menjadi Akkarena Tanjung Bunga nan elok. Selain berenang di pantai, Akkarena Tanjung Bunga menyediakan tempat duduk santai menikmati sunset. Bahkan, di dalam tempat rekreasi ini disiapkan beberapa fasilitas lainnya seperti, outbound, waterfox, fly spot, banana boat, jet sky, kano. Pokoknya puas deh. Pantai Akkarena mulai buka pukul 06.00 Wita dan setiap harinya dikunjungi ratusan pengunjung, terlebih lagi jika hari-hari libur dipadati pengunjung hingga ribuan orang dari berbagai daerah di Sulsel dan wilayah lainnya di Indonesia.

Memasuki kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga, akan terdengar riuh ombak dari kejauhan. Semilir angin Bulan September menerpa menggoyangkan dahan-dahan pohon kelapa di pinggir pantai. Terik sinar matahari sore tidak menjadi penghalang bagi orang-orang yang ingin menikmati romantisme sunset ala Pantai Akkarena. Makassar memang terkenal dengan wisata bahari yang memukau. Sepanjang pesisir Kota Makassar, anda akan menjumpai berbagai macam pantai dengan ciri dan keindahannya masing-masing. Salah satu pantai menawan yang ada di pesisir Makassar adalah Pantai Akkarena. Pantai yang sudah dikelola secara profesional ini memiliki berbagai fasilitas pendukung, seperti rumah makan, penginapan, hingga penyewaan tempat bersantai di pinggir pantai untuk menikmati sunset.

Sunset di Pantai Akkarena memang luar biasa indah. Setiap sore, visualisasi pengunjung akan dimanjakan dengan begitu sempurnanya cahaya sunset berpendar di antara kilauan cahaya dari lautan. Apalagi, pantai ini dilengkapi dermaga panjang lengkap dengan tempat duduk dan lampu taman yang semakin menambah suasana romantis Pantai Akkarena. Romantisme Pantai Akkarena memang sudah terkenal hingga ke negeri seberang. Pasalnya, banyak muda-mudi baik dari dalam maupun luar negeri yang datang dan menikmati sunset di pantai ini. Mereka biasanya mengabadikan gambar di dermaga pantai. Ada sebuah keyakinan yang beredar di masyarakat. Jika sepasang kekasih mengabadikan gambar di dermaga Pantai Akkarena, cinta mereka akan bertahan lama. Semakin sore, suasana di Pantai Akkarena akan semakin ramai. Ada baiknya jika pengunjung menyewa tempat istirahat bersama keluarga sambil menikmati kuliner yang disajikan oleh pengelola. Suasana akan lebih romantis dengan adanya hiburan musik.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp4.000/orang ditambah parkir mobil Rp2.000 atau Rp1.000 untuk motor, pengunjung sudah bisa menikmati romantisme suasana sunset Pantai Akkarena. Dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 22.00, pantai ini pasti menjadi tujuan utama liburan di Kota Makassar. Tidak salah jika pantai ini selalu ramai setiap hari. Pada hari-hari tertentu, jam operasional ditambah hingga pukul 24.00. Gemuruh ombak, semilir angin menghempas di bibir pantai Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan. Memang suasana pantai bisa menjadi penyejuk hati dan pikiran. Jadi nikmatilah libur dan santai Anda dengan mengunjungi Akkarena Tanjung Bunga dengan eksotisme dan romantisme sunset-nya.

Senja pun tiba, suasana pantai makin asyik yang disertai bunyi bebek angsa yang berkeliaran di kawasan itu. Usai berenang, pengunjung dapat membilas tubuhnya di ruangan shower yang telah disiapkan. Hanya dengan Rp 5.000 per orang, anda sudah bisa membersihkan tubuh dengan air tawar yang juga dilengkapi denga sabun mandi. Waktu terus berganti, namun pengunjung terus berdatangan. Ternyata, pada malam hari pengunjung di Akkarena Tanjung Bunga tetap ramai. Belum lagi di kawasan itu diramaikan dengan lampu hias dan lampu sorot hingga pukul 22.00 Wita. Jika hari libur dan hari raya, pengelola Akkarena menambah waktu hingga pukul 24.00 Wita. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button