Eco Tourism

Pantai Batu Karas, Bikin Nggak Bisa Lepas

Bicara Marine Tourism, Jawa Barat sangat terkenal dengan pesonanya. Tidak hanya penikmat kuliner, pendaki gunung, penyelam dan juga sebagai salah satu surga bagi para peselancar. Mungkin nama Batu Karas masih belum familiar, tetapi objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini.

Pantai Batu Karas sendiri terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak sekitar 40 Km atau sekitar 45 menit dari Pangandaran.

Pantai ini sangat cocok untuk berenang dan berselancar, karena Batu Karas tidak hanya menawarkan air yang tenang tetapi juga gelombang yang menantang. Merupakan perpaduan pesona wisata yang cantik dan harmonis.

Untuk menuju pantai Batu Karas diepanjang jalan mata akan disuguhi pemandangan yang meneduhkan berupa aliran air berwarna hijau tosca dari Green Canyon di sebelah kiri dan hijaunya sawah atau perkebunan rakyat di sebelah kanan.

Jalanan yang halus dan meliuk-liuk semakin menambah kenikmatan perjalanan menuju pantai ini. Beberapa orang menyebutnya sebagai Bali kecil, karena menawarkan pengalaman yang sama tetapi sedikit tantangan. Pantai berpasir hitam yang cantik ini merupakan tempat liburan yang sempurna karena suasananya yang sepi dibanding dengan Pangandaran atau bahkan Pantai-pantai di Bali yang ramai.

 

Bagi mereka yang suka berpetualang, Batu Karas menawarkan beberapa tempat yang cocok untuk berkemah dan hiking. Untuk petualangan lebih menantang, Anda dapat meminta penduduk lokal untuk membawa Anda ke Karang Nunggal, sebuah pantai terpencil dengan pemandangan spektakuler yang dihiasi oleh batu besar dan tinggi. Batu Karas adalah tempat liburan yang tepat bagi siapa pun. Berjalan di pantai saat matahari terbenam, menikmati kopi di “warung” kala sore hari, menghabiskan hari dengan menonton anak-anak yang sedang membangun istana pasir di pantai atau hanya sekedar berjemur sambil bermandikan cahaya matahari serta menikmati sunset di Selatan Jawa Barat.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button