DestinationTourism

Pantai Bekah, Mancing yang Extreme mantap

Masih dari Gunung Kidul nih, salah satu pantai yang tidak akan kalah cantiknya dengna yang lain ini akan menghibur anda dengan keindahan alamnya, silahkan mengunjungi Pantai Bekah. Memang masih terasa asing di telinga anda, namun untuk keindahannya tidak akan membuat anda merasa asing lagi karena anda akan selalu mengingatnya.

Pantai bekah sendiri ada di daerah giripurwo gunung kidul atau warga sekitar menyebutnya pantai sebelah parangtritis. Kalau anda ingin ke pantai Bekah untuk rutenya sendiri bisa melewati jalan arah parangtritis-panggang. Pantai bekah memberikan pemandangan yang berbeda dari pantai yang biasanya anda kunjungi, karena di pantai ini selain memberikan pemandangan laut yang indah, anda juga dapat melihat pemandangan hutan dan pepohonan yang akan menambah kesejukkan disaat anda melihatnya.

Suasana pantai cukup asri dan hijau karena masih banyak pepohonan dan tumbuhan disekitarnya dan mungkin belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat tersebut. Disana pemandangan tebingnya cukup eksotis, belum lagi kalau anda datang pada waktu yang tepat, di pantai ini terdapat spot menarik untuk melihat sunset ataupun sunrise. Di sini terlihat jelas Sunrise ataupun Sunset matahari yang sangat indah. Jika kita datang kesini pada musim kemarau dapat dipastikan kita akan menemui sunset ataupun sunsire yang indah.

Pantai ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu spot yang bagus untuk anda yang hobinya itu memancing, hal ini di karenakan kondisi pantai Bekah yang masih alami menjadi daya tarik tersendiri selain itu bentuk topografi pantai bekah yang bertebing menjadi keunikan dan menjadi tantangan bagi para pemancing. Namun ada hal ayng sangat disayangkan yaitu saat ini belum adanya pengelolahan potensi pantai bekah oleh pemerintah sehingga pantai bekah belum menjadi obyek wisata pada umumya.

Ya meskipun begitu hal ini tidak terlalu mengganggu bagi anda yang ingin memancing di Pnatai Bekah ini. kalau anda ingin memancing disini banyak trik yang biasnaya dipakai tapi untuk di sini biasanya para pemancing melempar tali pancing dari pinggir tebing ini. Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda dan menyenangkan memang memancing di pinggir tebing sambil menikmati panorama birunya laut selatan pulau jawa. Selain itu anda jug adapt melihat para Petani Lobster Turun ke bawah tebing kira-kira 60 meter untuk menangkap lobster sebagai salah satu pekerjaan mereka, tanpa alat pengaman keselamatan.

Jika anda ingin melihat aksi yang berani tersebut anda akan menemuinya disaat pagi ataupun sore hari disaat mereka menebar pancing dan menaraik pancing. Rata rata pemancing kepiting disini adalah warga sekitar. Tidak hanya sampai disitu saja karena masih ada yang menarik lagi nih, didekat pantai ini, tepatnya dibagian timur pantai ada suatu tempat namanya “Gebang Koro” yang bisa dikatakan ajaib. Di sini terdapat tanaman sejenis tanaman palm yang tingginya kira-kira 1 meter, usianya 500 tahun / pada jaman Brawijaya V. tapi anehnya tanaman ini tinggi dan besarnya tidak berubah pada jaman itu. Dan setiap orang yang menghitung pelepahnya berbeda-beda jumlahnya. Merasa tertantang silahkan langsung mengunjungi tempat ini ya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button