Partai Demokrat Usung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk Pilgub Jatim 2024

0

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengumumkan dukungan mereka terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2024. Keputusan ini diambil setelah surat rekomendasi langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam sebuah acara di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Rabu malam (10/07/2024).

Dalam sambutannya, AHY menyatakan rasa bangga dan kehormatan Partai Demokrat atas pasangan Khofifah-Emil. “Partai Demokrat dengan penuh rasa bangga dan penuh kehormatan memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai pasangan cagub dan cawagub provinsi 2024-2029,” kata AHY.

AHY menganggap Khofifah sebagai salah satu politikus yang paling lengkap saat ini, dengan pengalaman baik di eksekutif maupun legislatif. Dia juga menyoroti kesuksesan Khofifah dalam memimpin Jawa Timur selama lima tahun terakhir.

Tidak hanya itu, AHY juga memberikan apresiasi kepada Emil Dardak, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Emil dianggap sukses dalam mendampingi Khofifah dan menjadi kader yang mumpuni.

“Pasangan ini sangat ideal, pengalaman yang luar biasa dari Bu Khofifah, wisdom yang juga luar biasa diperkuat dengan energi dan kreatifitas Mas Emil Dardak,” ujar AHY.

Khofifah-Emil Dardak dikenal atas sejumlah prestasi yang diraihnya selama kepemimpinan 2019-2024. Mereka berhasil menurunkan angka kemiskinan, mengurangi kesenjangan sosial, serta meningkatkan indeks pembangunan manusia di Jawa Timur.

“Tentunya ini menjadi alasan mengapa masyarakat Jawa Timur masih sangat mencintai dan mendukung Khofifah pada lima tahun ke depan,” tambah AHY.

Khofifah Indar Parawansa, yang juga hadir pada acara tersebut, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat. Baginya, dukungan ini tidak hanya sekadar simbolis, tetapi juga menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung proses politik di Jawa Timur.

“Bahkan Pak SBY dan almarhumah Ibu Ani turun dalam waktu yang cukup lama di banyak gelanggang dan semua mengantarkan proses pencapaian kami, akhirnya memenangkan Pilgub di tahun 2018,” kata Khofifah, merujuk pada dukungan yang diberikan oleh tokoh penting dalam partai.

Dengan dukungan kuat dari Partai Demokrat, pasangan Khofifah-Emil Dardak siap untuk menghadapi Pilgub Jawa Timur 2024 dengan penuh semangat dan optimisme untuk melanjutkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *