Culinary TourismFood

Pedagang di Wisata Kuliner Sate Maranggi Raih Keuntungan Besar Pada Libur Akhir Tahun

Musim libur sekolah dan menjelang tahun baru 2020, para pedagang Sate Maranggi di wilayah Wisata Kuliner Plered, Purwakarta, meraup untung besar.

Makanan khas Purwakarta ini sangat diminati oleh warga Purwakarta maupun luar Purwakarta, karena lembutnya daging sate dan bumbu kacang yang nikmat.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh salah satu pengunjung, yakni Dian Anggraini. Ia mengungkapkan bahwa sate maranggi memiliki cita rasa khas yang bisa memanjakan lidah pengunjung. Terlebih bumbu kacang dan kecapnya yang dapat menambah nafsu makan.

Dian sendiri, mengaku sering berkunjung ke wisata kuliner sate maranggi hanya untuk sekedar menyicipi makanan khas Purwakarta tersebut

“Di sini lokasi favorit saya bersama keluarga. Kalau habis dari mana pun pasti makan suka ke sini (wisata kuliner sate maranggi),” ujar Dian.

Image result for Wisata Kuliner sate maranggi

Sementara itu, salah satu pedagang sate maranggi, yaitu Wawan mengatakan, bahwa jualan sate marangginya laku keras sejak masuk musim liburan. Wawan bahkan menambah ketersediaan sate marangginya hingga 300 tusuk sate.

“Biasanya hanya bikin 700 tusuk tapi sekarang habis 1.000 tusuk lebih dalam sehari. Ya berdampak ke hasil yang diperoleh,” ujarnya.

Menurut Wawan, Pengunjung yang datang ke wisata kuliner sate maranggi kebanyakan berasal dari luar daerah. Seperti Karawang, Bekasi, hingga Bandung.

Untuk harga per tusuknya, para pedagang sate maranggi menghargai Rp 1.700 dan Rp 3.000 per bungkus untuk nasi putih.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close