Peduli Kesehatan Masyarakat, PSMTI Lumajang Gelar Pengobatan Gratis

0

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lumajang, bekerjasama dengan GPDI Wilayah Lumajang dan GKI Darmo Satelit Surabaya, menggelar bakti sosial berupa Pengobatan Gratis dan Berbagi Sembako kepada masyarakat Desa Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur. Kegiatan ini diadakan pada Sabtu, (06/07/2024), dalam rangka memberkati warga Jawa Timur.

Acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan target pelayanan mencapai 500 orang warga Desa Pandanwangi-Lumajang.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara PSMTI dengan berbagai elemen organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Ketua PSMTI Lumajang Isaac Latief, mengungkapkan harapannya terkait acara ini. “Kami berharap PSMTI dapat terus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dan organisasi keagamaan untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang membutuhkan,” kata Isaac.

 Ia menekankan bahwa PSMTI Lumajang hadir untuk menjadi berkat bagi masyarakat, serta menjadi jembatan kasih untuk mempererat hubungan antara warga Tionghoa dengan seluruh masyarakat Lumajang.

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap warga Tionghoa Lumajang dapat berperan aktif dalam upaya memajukan kota dan kabupaten Lumajang,” tambahnya.

Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya memberikan manfaat langsung berupa pengobatan gratis dan bantuan sembako, tetapi juga mempererat kerjasama antar kelompok masyarakat yang berbeda.

 Hal ini menunjukkan pentingnya kerjasama lintas komunitas dalam membangun solidaritas sosial dan memperkuat kesejahteraan bersama di Lumajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *