Tourism

Peletakan Batu Pertama Poltekpar Palembang Oleh Menpar Arief Yahya

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya melakukan kunjungan ke Palembang untuk meresmikan peletakan batu Pertama Pembangunan Gedung Politeknik Pariwisata Negeri Palembang yang berlokasi di Jakabaring Palembang pada Rabu 31 Mei 2017.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya sebelumnya sudah disambut langsung tari kreasi “Payo Menari”. Setelah itu dia memberikan beberapa pesan kepada para Mahasiwa turut hadir di kegiatan tersebut. Salah satunya adalah terkait penyediakan prodi Sport Tourism Poltekpar apalagi karena lokasi di kawasan Jakabaring sangat konsen dengan penyelenggaraan Sport Tourism.

“Yang lainnya saya berharap 10 persen lulusan Poltekpar menjadi enterpreneur,” ujar Arief.

Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar Ahmansyah melaporkan dihadapan Arief Yahya, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Walikota Palembang H Harnojoyo bahwa Poltekpar Palembang sudah mulai menyelenggarakan perkuliahan sejak tahun lalu dan memiliki empat Program studi yang sudah berizin dari Kementerian.

“Tahun lalu Poltekpar Palembang terima 200 kurang sedikit mahasiswa, untuk tahun ini kami akan menerima 400 orang jumlah ini bukan karena kebutuhan jangka panjang saja tapi arahan Pak menteri dan komitmen Pak gubernur untuk sukseskan Asian Games 2018,” kata Ahmansyah.

Selain itu ia mengatakan bahwa tahun ini dua gedung Poltekpar akan dibangun dengan menggunakan hibah lahan dari Pemprov Sumsel seluas 20 hektar. Ahman juga mengklaim bahwa pembangunan Poltekpar di Palembang akan lebih cepat dari Lombok.

“Pembangunan menggunakan APBN 2017 dengan dana total bersama dengan kelengkapannya 136 M dan akan dipakai 2 gedung kuliah prioritas,selain itu gedung diharapkan selesai pada 27 Desember 2017” papar Ahmansyah.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button