DestinationFoodFoodsHealthy Life

Pemkab Cianjur Resmikan Pusat Kuliner Bersih dan Halal di Pasar Cipanas

Sebagai bentuk keseriusan Pemkab mengelola pasar demi menuju pasar rakyat ber-SNI tahun 2020. Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman, meresmikan Pusat Kuliner Pasar Cipanas, pada Minggu (15/3/2020).

Herman Dalam sambutannya, berterima kasih dan mengapresiasi kepada pengelola yang telah berusaha mewujudkan Pasar Cipanas bersih, halal, dan sehat. Ia berharap pasar ini semakin maju dan semakin baik.

“Alhamdulillah setelah mendapat juara kedua pasar terbaik di Jawa barat, kini pasar Cipanas mudah-mudahan segera menuju pasar SNI tahun 2020,” ucap Herman.

Sementara itu,  Tohari Sastra selaku Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur mengatakan, launching kuliner di pasar ini memang sengaja digelar Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) dan DPP pasar. Caranya dengan menata lingkungan pasar hingga adanya kuliner yang tertata rapi dan teratur.

“Sekarang ini kan pasar Cipanas akan dijadikan pasar SNI sesuai dengan standar Nasional Indonesia. Harus ditata sedemikian rupa dari mulai bentuk kiosnya. Tampilan gaya modernya, sehingga terwujud pasar yang betul-betul bersih, halal, dan sehat,” tuturnya.

Waktu yang diberlakukan untuk pasar kuliner ini dari pagi hingga siang hari itu diperuntukkan kegiatan parkir. Kemudian dari pukul 13.00 Wib hingga malam, dijadikan pasar kuliner dengan total lapak sebanyak 50 pedagang.

“Mudah-mudahan saja para pedagang akan lebih ramai lagi, dan Pasar Cipanas pun segera terwujud menjadi pasar rakyat ber-SNI,” pungkas Tohari.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close