CultureDestinationEco TourismTourism

Pemkab Merangin & Pemprov Jambi Selenggarakan FPGNM 2017

Pemerintah Kab. Merangin bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi sebentar lagi akan mengadakan perhelatan akbar Festival Pesona Geopark Nasional Merangin Jambi (FPGNM) 2017 pada tanggal 11-14 september 2017 di Taman batu Merangin.

Acara ini akan diisi dengan berbagai kegiatan diantara nya Pameran,Bazar, Lomba arung jeram Nasional, lomba sepeda (Montain Bike) Geopark, Pesona Geopark Merangin Photo Contest dan panggung hiburan.

Acara ini rencana nya akan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, H.Zumi Zola. Beliau juga akan membuka langsung lomba arung jeram Nasional dengan titik start dimulai dari desa air batu kecamatan renah pembarap.

Rute yang akan dilalui lomba arung jeram ini mengikuti sepanjang sungai batang Merangin dimana di sepanjang rute tersebut berjejer fosil-fosil ribuan tahun yang sangat menarik.Untuk lomba arung jeram ini akan diikuti peserta dari berbagai penjuru provinsi di Indonesia.

Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) Jambi siap digelar dan dibuka di Taman Batu Merangin, pada tanggal 11 Septembar 2017. Acara akbar tersebut akan akan diisi dengan barbagai kegiatan dan lomba seperti pameran, bazaar, seni pertunjukan Tari Sayak, Tari Pisang, Tari Sikadam, Tari Lukah Gilo dan sejumlah tari khas Merangin lainnya.

Acaranya menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur Jambi Zumi Zola. Dan pesertanya bakal datang dari berbagai penjuru Tanah Air. Semua akan mengambil start di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap. Festival Geopark Merangin ini, lanjut dia, akan lengkap jika ada destinasi yang kuat. Status Taman Bumi itu akan menguatkan Jambi, ketika diakui dunia. Tapi, sebagai festival dia berharap event itu ramai dikunjungi orang.

“Silakan ke Jambi. Geopark Merangin komplit. Alamnya indah. Banyak menyimpan fosil ratusan tahun serta menjadi sejarah pembentukan bumi. Anda yang belum punya rencana kemana-mana, silakan hadir ke festival ini. Kalau merencanakan jauh-jauh hari, bisa booking transportasi dan akomodasi lebih longgar, lebih murah, dan lebih banyak destinasi yang bisa dicari,” ujar Menpar Arief Yahya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button