Headline News

Pemkot Cimahi Study Komparatif di Kota Makassar

Mewakili Wali Kota Makassar Staf Ahli Takdir Alim Bahri, menerima kunjungan Pemerintah Kota Cimahi. Jumat (31/8/18) di Ruang Rapat Sekda Balaikota Makassar.

Kunjungannya ini terkait studi komparatif Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, mengenai pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas yang berbasis IT serta pelayanan call centre di Pemerintah Kota Makassar.

Pada kesempatan ini Staf Ahli Walikota menjelaskan berbagai potensi di kota makassar dimana makassar sementara juga mengembangkan konsep menggerakkan ekonomi mikro dengan menciptakan pusat-pusat perekonomian baru, skrg pak wali Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto sedang mengonsep Kanrerong ri Karebosi yang juga menjadi program relokasi atau penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Makassar, dimana nanti sangat diharapkan program ini bisa menjadi percontohan nasional.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Cimahi Ibu drg. Pratiwi, M.Kes selaku pimpinan rombongan menyampaikan terima kasih sudah diterima dalam studi komperatif ini, beliau sedikit memberikan gambaran tentang Kota Cimahi dimana kota cimahi itu mendapat julukan sebagai “Kota Tentara” karena di kota ini banyak pusat pendidikan untuk tentara, dan masih banyak lagi ditambah asrama militer yang jumlahnya sangat banyak. Dengan banyaknya pusat pendidikan tentara dan fasilitas kemiliteran lainnya maka sekitar 60% wilayah Kota Cimahi digunakan oleh tentara.

Mungkin karena itulah, kota Cimahi juga mendapat julukan “Kota Hijau”, sesuai dengan warna seragam yang digunakan tentara khususnya dari angkatan darat (TNI-AD).

Cimahi juga menjadi salah satu kawasan pertumbuhan Kota Bandung di sebelah barat dimana Jumlah penduduknya saat ini adalah sekitar 483.000 jiwa, meningkat dari 290.000 pada tahun 1990 dengan pertumbuhan rata-rata 2,12% per tahun.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close