CultureHealthy LifeSportsTourism

Pemkot Depok Gelar Tour de Situ, Guna Tingkatkan Promosi Wisata

Walikota Depok Mohammad Idris melepas 500 pesepeda pada Tour de Situ di Lapangan Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Minggu (15/12/2019). Kegiatan tersebut bertujuan memamerkan wisata di Depok khususnya wisata situ.

“Kegiatan gowes ini diharapkan peserta melihat secara langsung keberadaan serta meningkatkan wisata alam di empat situ di Kota Depok, sekaligus mengampanyekan situ-situ yang ada di Kota Depok,” kata Idris, seusai melepas para peserta.

Selain promosi wisata, kegiatan olahraga ramah lingkungan yang dilakukan pagi hari ini, diharapkan bermanfaat untuk warga yang ada di sekitaran wilayah situ.

“Ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wisata alam, khususnya situ, di wilayah Kota Depok. Secara bertahap 23 situ yang ada akan terus dibenahi untuk dijadikan tempat rekreasi wisata situ bagi masyarakat Kota depok,” ujar Idris.

Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah situ agar dapat dijadikan sebagai tempat wisata serta olahraga air, seperti dayung ataupun olahraga air lainnya.

“Bersepeda sekaligus melihat pemandangan situ-situ yang dilewati, ini akan lebih baik lagi dan peserta ikut membersihkan lingkungan situ,” ujarnya.

Hasil gambar untuk tour de situ depok"

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, jumlah peserta diperkirakan hampir 500 orang dari berbagai elemen masyarakat termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tour de Situ memulai perjalanan dari Balai Kota Depok menuju Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Juanda, Jalan Raya Bogor, Jalan Pekapuran, menuju kawasan Situ Pengarengan, setelah itu perjalanan berlanjut menuju Situ Cilangkap, kemudian  Situ Cilodong, dan ke arah Situ Sidamukti, dan berakhir di Studio Alam TVRI.

Eko memaparkan, ke depan, olahraga dan promosi wisata akan terus digalakkan sehingga para pesepeda serta masyarakat akan menggemari wisata alam ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button