BusinessDestinationInvestmentTourismTransportation

Pemprov DKI Jakarta Siap Kembangkan Bandara Pulau Panjang

Pemprov DKI Jakarta berencana melanjutkan pembangunan Bandara Pulau Panjang, Kepulauan Seribu, yang selama ini mangkrak. Selain bandara, rencananya, revitalisasi pembangunan itu akan dilakukan pada Pelabuhan Pulau Panjang.

“Kita ingin melihat revitalisasi daripada rencana membangun airport dan pelabuhan di Pulau Panjang,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat (22/12).

Rencananya, landasan bandara tersebut akan diperpanjang hingga 1.300 meter dari landasan awal, yakni 900 meter. Tujuannya supaya bandara tersebut juga dapat mengakomodasi pesawat-pesawat besar.

“Supaya didarati oleh pesawat-pesawat yang bawa wisatawan ke Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Sebelumnya, pada masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, pembangunan Bandara Pulau Panjang juga akan dilanjutkan. Pembangunan tersebut rencananya akan diserahkan kepada pihak swasta yang memenangi tender.

Kendati demikian, hingga saat ini, pembangunan tersebut belum juga terealisasi. Untuk diketahui, pembangunan Bandara Pulau Panjang mangkrak sejak 2009. Bandara Pulau Panjang berdiri sejak 1973. Namun bandara ini terakhir kali digunakan untuk pendaratan pesawat komersial pada 1997.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button