Economic

Pemprov Sulsel Serahkan LKPD Tahun 2017 ke BPK

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melakukan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 belum teraudit, di Kantor BPK Perwakilan Makassar, Selasa (20/3). Penyerahan LKPD dalam rangka memenuhi ketentuan Pasal 56 ayat 3 Undang-undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, dimana disebutkan bahwa gubernur, bupati dan walikota menyerahkan laporan keuangan paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Pemprov menyerahkan LKPD setelah sebelumnya oleh Pemkot Parepare dan Pemkab Pinrang. Penyerahan LKPD langsung diserahkan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Setelah itu, LKPD akan disampaikan oleh BPK kepada DPRD paling lambat dua bulan setelah menerima laporan keuangan dari Pemerintah Daerah. Selanjutnya, menugaskan para pemeriksa terbaiknya untuk melaksanakan pemeriksaan laporan keuangan yang dimaksud.

Gubernur Sulsel menyebutkan, semuanya dalam kondisi yang sesuai prosedural (on the track) dan sedang mamasuki tahap pemeriksaan.

“Sudah diserahkan tadi, semua rasanya on the track, sekarang dalam proses pemeriksaan,” kata SYL.

Ia juga berharap prestasi Sulsel untuk Laporan Keuangan dengan predikat Opini Laporan Keuangan Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali dapat dipertahankan.

“Sulsel juga telah meraih tujuh kali predikat laporan keuangan dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Saya berharap Sulsel mampu mendapatkan WTPnya yang kedelapan,” harapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close