DestinationTourism

Pendiri Telegram Promosikan Bali via Instagram

Kedatangan pendiri Telegram Pavel Durov ke Indonesia bukan hanya untuk mengurusi aplikasi pesan instan bikinannya yang sempat diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Setelah urusannya selesai, Durov langsung memanfaatkan waktunya untuk menikmati keindahan Indonesia.

Pria asal Rusia itu memilih Bali sebagai destinasi pilihannya. Dia sempat berkeliling Pulau Dewata, nama lain Bali selama beberapa hari. Salah satunya ke Ubud. Layaknya pesohor lain yang datang ke Indonesia, Durov juga menjadi ‘endoser’ pariwisata tanah air. Dia memamerkan liburannya melalui akun Instagram resminya.  Foto pertama diunggah pada 7 Agustus lalu. Saat itu, dia memajang foto patung di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Patung tembaga yang didesain untuk menjadi yang tertinggi dan terbesar di dunia, mengalahkan Patung Yesus di Rio de Janeiro, Brasil. GWK akan rampung pada Agustus 2018, dan saat ini terus dikebut, untuk menjadi lokasi dinner untuk menyambut peserta IMF World Bank Annual Meeting 2018 di Bali.

“Perjalanan yang luar biasa ke Indonesia pekan lalu. Foto lain dari Bali yang luar biasa segera menyusul,” tulis pria 32 tahun itu.

Dua hari berselang, Durov kembali memajang foto pelesirannya. Namun, kali ini dia mengunggah foto selfie di Bali. Durov terlihat mengenakan kaus hitam.

Di belakangnya terhampar pantai dan karang. Durov tak menyebutkan secara detail lokasi pelesirannya. Dia kembali memajang foto patung di Instagram-nya sehari berselang. Durov seolah bermain teka-teki terkait lokasi liburannya. Namun, netizens Indonesia meyakini foto patung yang diunggah Durov berada di GWK. Foto terakhir diunggah, Senin (14/8). Kali ini, Durov berpose di sebuah kolam renang di kawasan Ubud.

Durov terlihat tak memakai baju. Dia membiarkan badan six packs-nya membius wanita Indonesia. Perpaduan wajah rupawan, kumis dan jambang tipis, serta badan atletisnya membuat netizens cewek gagal fokus.

Netizens Indonesia pun beramai-ramai memenuhi kolom komentar di Instagram resmi Durov. Mayoritas warganet Indonesia menulis pesan sambutan untuk pria kelahiran 10 Oktober 1984 itu.

Namun, banyak pula yang meminta Durov mengunjungi destinasi lain di Indonesia.

“Silakan datang ke Kawah Ijen di Banyuwangi,” tulis netizen bernama Ekhoilul.

Netizen lainnya juga tak mau kalah memberi saran kepada Durov.

“Selamat datang di Indonesia. Di negara ini ada banyak tempat cantik, terutama destinasi baru Bukit Kukusan,” timpal netizen bernama Heni Setiyowati.

Secara terpisah Menpar Arief Yahya menyampaikan rasa terima kasih atas foto-foto yang diunggah di media sosial itu.

“Dia menjadi endorser yang baik untuk pariwisata Bali, Salam Wonderful Indonesia,” kata dia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button