EconomicTourism

Perekonomian Bandung Terus Menggeliat Saat Libur Long Weekend

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan perekonomian Kota Bandung terasa semakin bertumbuh dan menggeliat signifikan di masa liburan long weekend.

Hal ini disampaikan Menparekraf Sandiaga usai berolahraga pagi di Taman Sukajadi, Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/01/2023). “Di masa long weekend ini di Bandung ini saya melihat dari titik ke titik semuanya mengggeliat ekonominya, sudah mulai terasa,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyempatkan diri berolahraga dan bercengkrama dengan sejumlah warga yang berolahraga pagi di Taman Sukajadi. Ia menyampaikan ada banyak harapan yang diungkapkan oleh para warga tersebut terkait pemulihan perekonomian di Bandung.

“Jadi tadi mereka selain berolahraga bersama-sama, ibu-ibu warga Bandung tadi juga memberikan saran dan harapannya terhadap pemulihan ekonomi Bandung. Sehingga perekonomian kita bisa bangkit dan lapangan kerja terbuka lebar,” katanya.

Sandiaga menilai masa long weekend merupakan momentum yang tepat bagi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Bandung. Karena Bandung menjadi salah satu destinasi pilihan bagi wisatawan nusantara untuk menghabiskan masa long weekend.

“Ini peluang yang sangat luar biasa dan perlu kita kawal momentumnya,” kata Sandiaga. (Sumber Kemenparekraf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button