Peringati Hari Lahir Pancasila, PSMTI Sulut Bersama Lintas Organisasi Gelar Jalan Sehat

0

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Utara sukses mengadakan acara Jalan Sehat yang bekerja sama dengan Bank BRI, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Perkumpulan Guang Zhao, dan MKKO. Acara ini berlangsung di Kompleks Megamas, Manado, pada Sabtu, (31/05/2024).

Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang penuh semangat dan antusiasme.

Rute Jalan Sehat dimulai dari Rumah Makan Wahaha sebagai titik awal, kemudian peserta berjalan melewati area Pohon Kasih, melanjutkan perjalanan hingga ke area Megamall, dan akhirnya mencapai garis akhir di Lapangan Basket.

“Kegiatan ini diadakan supaya masyarakat bisa lebih mengenal PSMTI dan supaya kita semua senang berolahraga. Jalan sehat merupakan olahraga yang terbaik dan bisa menjalin silaturahmi serta hubungan yang baik antara PSMTI dengan organisasi lainnya,” kata Ketua PSMTI Sulut, Johnny Lieke.

Lebih lanjut, Johnny menekankan bahwa selain mengajak masyarakat untuk lebih aktif dan sehat melalui kegiatan ini, PSMTI Sulut juga berkomitmen untuk melakukan aksi sosial yang bermanfaat. “Kami juga aktif melakukan kegiatan sosial seperti Donor Darah yang diadakan minggu lalu dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Ruang belum lama ini,” tambahnya.

Selain Johnny Lieke, acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting dari berbagai organisasi yang terlibat. Partisipasi dari berbagai kalangan ini menunjukkan solidaritas yang kuat dan komitmen bersama untuk memperkuat hubungan antar komunitas.

Dengan adanya acara Jalan Sehat ini, PSMTI Sulut berharap dapat terus memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas di antara masyarakat. Selain itu, melalui berbagai kegiatan sosial yang telah dan akan dilakukan, PSMTI Sulut berupaya untuk selalu hadir dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang olahraga dan kebersamaan, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan dan peringatan atas nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Dengan semangat Pancasila, PSMTI Sulut berkomitmen untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *