BusinessDestinationHeadline NewsTourism

Persembahan Hippindo untuk Bangsa, HBD Indonesia Festival & HBD Indonesia 2017 Resmi Dibuka

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) pada hari Selasa ini (15/8) membuka gelaran Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang pertama kalinya digelar di Indonesia. Gelaran ini dilakukan tentunya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72.

Pembukaan festival diskon ini dihadiri langsung oleh oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita kemudian adapula Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan juga Kepala BEKRAF, Triawan Munaf dan beberapa pejabat-pejabat kementerian terkait.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah menyampaikan rasa terima kasihnya karena gelaran ini mendapat atensi yang cukup besar dari pemerintah Republik Indonesia.

“HBDI merupakan hadiah istimewa yang Hippindo persiapkan kepada masyarakat Indonesia dalam rangka perayaan HUT RI ke-72. Event ini tujuannya juga supaya jadi tren belanja baru masyarakat Indonesia. Dan acara ini takkan mungkin bisa berhasil tanpa adanya dukungan dari pemerintah Indonesia. Terima kasih kepada Bapak Menteri Perdagangan dan Menteri Pariwisata yang menyempatkan hadir membuka HBDI ini,” ungkapnya.

Acara ini disinyalir mampu mendongkrak kinerja peritel selama bulan Agustus. Peritel berharap peningkatan penjualan bisa mencapai lebih dari 10% dibandingkan bulan sebelumnya. Momentum ini juga dijadikan ajang untuk para peritel ikut memeriahkan kemerdekaan dan memberikan kado untuk masyarakat dengan diskon yang menarik.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menyampaikan kebanggaannya atas penyelenggaraan Hari Belanja Diskon Indonesia 2017 dan Happy Birth Day Indonesia Festival 2017 yang dipelopori oleh Hippindo ini.

“Saya apresiasi sekali kinerja Hippindo sebagai organisasi yang belum lama berdiri tapi sudah bisa mengkoordinasikan sebuah event belanja berskala nasional yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ini. Saya mewakili Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pelaku usaha tanah air yang memberikan diskon spesial kepada masyarakat Indonesia ini,” jelas Enggartiasto yang disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir dalam acara pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia 2017 dan Happy Birth Day Indonesia Festival 2017 di JIExpo Kemayoran Hall D, Jakarta.

Kemudian para tamu kehormatan ditemani Miss Earth Indonesia 2017, Michelle Alriani dan Miss Sport Tourism Indonesia 2016 , Putri Amelia diajak berkeliling dan melihat langsung lokasi Happy Birth Day Indonesia Festival 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, bersama Ketua Umum Hippindo termasuk para perwakilan negara-negara sahabat dan tamu undangan lainnya juga turut menikmati berbagai sajian dalam festival belanja ini.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button