Culinary TourismHeadline NewsTourism

Persiapan Pembukaan Pariwisata Indonesia, KBRI Praha Promosikan Indonesia di Ceko

KBRI Praha kembali mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia. Kali ini dengan mendukung acara Festival Indonesia yang diselenggarakan oleh travel operator Essence for Life di Hotel Lev, Lovosice, (11/10/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama KBRI Praha dengan  travel operator Essence for Life dan menjadi bukti baha mempromosikan pariwisata harus melalui kolaborasi yang kuat antar pemangku kepentingan.

Pada acara tersebut, Duta Besar RI untuk Praha Kenssy Dwi Ekaningsih  berkesempatan menyampaikan sambutan.  Dalam sambutannya, ia disampaikan bahwa selama ini terdapat kecenderungan meningkatnya jumlah wisatawan asal Ceko ke Indonesia.Namun sejak dunia dilanda pandemi Covid-19, jumlah wisatawan dari Ceko menurun drastis mengingat Indonesia tidak membuka kunjungan wisatawan asing.

“Meski demikian, Pemerintah Indonesia tengah menyiapkan berbagai langkah yang diperlukan untuk kembali membuka Indonesia bagi wisatawan asing. Dengan demikian, promosi budaya dan pariwisata Indonesia sangat penting dilakukan untuk kembali menarik minat wisatawan Ceko ke Indonesia,” kata Kenssy dalam keterangan tertulisnya.KBRI Praha mendukung acara promosi tersebut dengan menampilkan pertunjukan Tari Serampang Duabelas dari Sumatera. Dalam acara tersebut disuguhkan pula beberapa kuliner Indonesia, yaitu nasi goreng, mie goreng, gado-gado, pepes ikan, kue klepon, dadar gulung dan kue sarang semut.Selaian itu acara ini juga  diisi dengan beberapa presentasi, antara lain presentasi wisata di Bali dan Jawa oleh Adela Lustykova, presentasi konservasi penyu di Berau oleh Hana Svobodova dan pesentasi video dokumentasi perjalanan Roman Zach, seorang aktor Ceko, di Indonesia, dalam program TV “Searching for the Lost World”. (Sumber: KBRI Praha)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close