DestinationHeadline NewsMarine TourismTourism

Pesona Pulau Weh Semakin Diminati Kapal Pesiar Mancanegara

Pulau Weh, Aceh, selama sepuluh tahun belakangan ini menjelma menjadi surga bagi wisatawan mancanegara. Terutama, setelah terbukanya jalur pelayaran ke sana. Pulau terletak di ujung barat kepulauan Indonesia ini, terkenal dengan keindahan alam bawah laut dan pantainya.

Pulau Weh, merupakan titik nol kilometer Indonesia. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini. Selain berenang, wisatawan di sini menghabiskan waktunya dengan berayun pada tempat tidur gantung di depan balkon sambil membaca buku serta menikmati keindahan Pulau Weh.

Tak salah jika Pulau We kini tak pernah putus dari kunjungan wisatawan mancanegara. Pada November nanti, salah satu kapal pesiar tersohor dunia, Costa Victoria, akan menambatkan diri di dermaga Pelabuhan Sabang.

Direncanakan kapal pesiar Costa Victoria 28 November bergerak dari Singapura dan sandar di Sabang, 28 November 2017. Pelayaran itu mengangkut 2.000 wisawatan Muslim dunia dan nama paketnya pelayaran Islamic Cruise,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi di Sabang, Minggu, 16 Juli 2017.

Reza mengaakan kunjungan kapal pesiar ini akan  ditiba bersamaan dengan dengan Sail Sabang 2017, pada 28 November-4 Desember 2017.

Wisatawan asing yang serta dalam pelayaran Costa Victoria itu akan berwisata di Sabang dan Banda Aceh selama lima hari empat malam. Adapun jadwal acara dan situs-situs wisata umum dan wisata religi telah disiapkan.

Meski peluncuran kapal pesiar ini sudah lama yakni sekitar tahun 1996 namun teknologi yanga ada di kapal semakin muktahir, nyaman dan terjamin keselamatan pelayarannya. Pasalnya pada tahun 2004 lalu kapal yang dioperasikan Costa Crossieres berbendera Italia ini telah direnovasi secara besar-besaran.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button