EconomicHeadline News

Pimpin Ratas Persiapan Perayaan Nataru, Presiden Ingin Semua Kebutuhan Terpenuhi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin semua unsur  bekerja untuk   memastikan  ketersediaan  bahan pokok tetap aman, guna  memenuhi kebutuhan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Tak hanya ketersediaannya,  namun harga kebutuhan pokok juga harus dipastikan stabil,  serta  pasok distribusi  juga harus lancar.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat memimpin rapat terbatas (ratas) persiapan  Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di kantor Presiden, Jakarta. Rapat dihadiri sejumlah menteri dan lembaga terkait.

“Ini memang rapat rutin. Saya hanya ingin memastikan, mengecek, yang pertama mengenai ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan-bahan pokok agar terjaga dengan baik,” ujarnya.

Selain menyangkut kebutuhan pokok, Presiden juga menyinggung soal transportasi. Presiden meminta jajaran yang berkaitan dengan transportasi untuk memastikan pelayanan transportasi berjalan baik. Fasilitas dan kesiapan moda transportasi, meliputi darat, laut dan udara harus dipersiapkan dengan matang.   Utamanya yang terpenting adalah masalah  keselamatan, yang harus menjadi prioritas.

. “Pelayanan transportasi agar disiapkan dengan baik. Kesiapan dari berbagai moda transportasi baik darat, laut, maupun udara benar-benar tidak ada masalah nantinya, termasuk kecukupan stok BBM selama Natal dan Tahun Baru,” ucap Presiden.

Berkaitan dengan keamanan, Presiden ingin aparat keamanan untuk siaga dalam menjaga situasi. Hal ini penting agar masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru tidak ternodai dengan aksi-aksi kejahatan.

“Saya minta TNI, Polri, dan BIN terus bersinergi melakukan tindakan pencegahan atau penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang tahun baru 2020 ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Presiden mengajak semua komponen bangsa untuk tetap menjaga persatuan jelang Natal dan Tahun Baru. Peran semua komponen untuk menjaga nilai toleransi dan kerukunan sangat dibutuhkan agar perayaan tersebut dapat berjalan sesuai harapan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button