EconomicHeadline News

PLN Minta Maaf Atas Pemadaman Listrik di Beberapa Wilayah

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meminta maaf atas terjadinya pemadaman listrik di beberapa wilayah di Jakarta, Tangerang dan Banten pada Selasa, 2 Januari 2018. Permintaan maaf itu dilontarkan PLN melalui akun facebook PLN 123.

Redaksi EL JOHN News melihat dalam akun facebook tersebut, dituliskan proses penanganan sedang diatasi. Berikut permintaan maaf dari PLN:

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan di Wilayah Jakarta Raya, Tangerang, dan Banten akibat adanya gangguan jaringan kelistrikan. Saat ini sedang dalam proses penanganan”

Apabila terdapat hal–hal yang kurang jelas atau mengalami gangguan serta keluhan jaringan kelistrikan lainnya, bisa di dapatkan melalui contact center PLN 123 yang bisa diakses melalui telepon ke (kode area) 123, FB PLN 123, TW @pln_123 atau email ke [email protected].

Sementara itu seperti yang dilansir beberapa media online, disebutkan pemadaman ini diakibatkan adanya gangguan  pada subsistem Muara Karang dan Gandung. Gangguan ini terjadi pada Selasa pagi, pukul 07.18 WIB.

“Subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami ‎gangguan. Jadi mengakibatkan sebagian wilayah Jakarta Barat,‎ Pusat dan Selatan padam,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati, Selasa, 2 Januari 2018.

Dini mengatakan, untuk saat ini, pasokan listrik sudah dialihkan ke subsistem lain. Karena itu, listrik di sebagian wilayah Jakarta akan kembali normal secara perlahan.

“Namun saat ini sudah menyala beberapa. Jadi dimanuver ke subsistem lain. Jadi berlangsung mungkin sebentar lagi akan menyala semua,” ujarnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button