Headline News

PLN Siap Dukung Pemerintah Gratiskan Pelanggan 450 VA

Pemerintah akan membebaskan biaya listrik 3 bulan untuk 24 juta pelanggan listrik 450 VA dan diskon 50 persen untuk 7 juta pelanggan 900 VA. Melihat upaya tersebut, PT. PLN (Persero) pun siap mendukung kebijakan Pemerintah ini.

“Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN. Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo,” tutur Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini.

Zulkifli berharap kebijakan itu, dapat meringankan beban masyarakat yang mulai merasakan efek dari pandemi virus Convid-19, khususnya  soal perekonomiannya. Upaya ini, merupakan komitmen Pemerintah dalam melindungi masyarakat. Karena itu masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakan listrik guna menunjang aktivitasnya di rumah.

“Saat ini masyarakat diimbau untuk tetap di rumah. Berkegiatan di rumah. Tujuannya untuk mencegah penularan yang makin luas. Pembebasan dan diskon tarif listrik ini diharapkan dapat mendukung hal tersebut. Jadi masyarakat, khususnya yang tidak mampu, tidak harus khawatir dalam menggunakan listrik selama musim yang sulit ini,” pungkas Zulkifli.

Upaya itu, merupakan bagian dari program perlindungan sosial yang dicanangkan Pemerintah dalam mengatasi dampak wabah virus Covid-19. Untuk menyukseskan program ini, Pemerintah akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp110 triliun.

Jumlah anggaran untuk perlindungan sosial tersebut diambil dari penambahan APBN yang totalnya mencapai Rp405,1 triliun

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button