Polri dan KPK Terus Bersinergi dalam Penanganan Kasus Korupsi

0

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

Mabes Polri selalu menjalin sinergi yang kuat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam menangani kasus korupsi yang memerlukan penanganan bersama, Polri selalu berkoordinasi dengan KPK, dan apabila diperlukan, juga melakukan supervisi bersama.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menegaskan bahwa salah satu bentuk nyata dari koordinasi dan sinergi yang terjalin adalah penempatan anggota terbaik Polri di KPK.

“Polri selalu bersinergi dengan KPK, terbukti dengan adanya penugasan personel Polri di lingkungan KPK dalam rangka mendukung tugas-tugas di lingkungan KPK yang merupakan personel terbaik, integritas, akademis, dan berdedikasi,” ujar Trunoyudo di Jakarta, Rabu (03/07/2024).

Trunoyudo menjelaskan bahwa kerja sama antara Polri dan KPK dalam hal koordinasi dan supervisi tertuang dalam Peraturan Komisi Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Sinergitas antara KPK dan Polri selama ini telah terbangun melalui Nota Kesepahaman,” kata Trunoyudo.

Terkait koordinasi tertutup jika KPK menindak oknum di lembaga penegak hukum, Polri menegaskan bahwa mereka selalu berjalan seiring dengan KPK dalam upaya memberantas korupsi.

“Polri terus berkomitmen mendukung pemberantasan korupsi dan telah berkoordinasi dalam penegakan hukum bersama KPK,” tegas Trunoyudo.

Trunoyudo menekankan bahwa dukungan Polri terhadap KPK dalam pemberantasan korupsi telah terbukti melalui penugasan personel Polri di KPK.

 “Polri selalu bersinergi dengan KPK, terbukti dengan adanya penugasan personel Polri di lingkungan KPK dalam rangka mendukung tugas-tugas di lingkungan KPK yang merupakan personel terbaik, integritas, akademis, dan berdedikasi,” jelas Trunoyudo.

Dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi, Polri selalu berkoordinasi dengan KPK dan melakukan supervisi bersama. Kerja sama ini telah tertuang dalam Peraturan Komisi Nomor 7 Tahun 2020. “Sinergitas antara KPK dan Polri selama ini telah terbangun melalui Nota Kesepahaman,” ujar Trunoyudo.

Trunoyudo menegaskan bahwa penempatan personel Polri di KPK adalah salah satu bukti nyata dari koordinasi yang kuat antara Polri dan KPK. “Polri selalu bersinergi dengan KPK, terbukti dengan adanya penugasan personel Polri di lingkungan KPK dalam rangka mendukung tugas-tugas di lingkungan KPK yang merupakan personel terbaik, integritas, akademis, dan berdedikasi,” kata Trunoyudo.

Trunoyudo menjelaskan bahwa Polri selalu sejalan dengan KPK dalam upaya pemberantasan korupsi, termasuk ketika KPK menindak oknum di lembaga penegak hukum.

“Polri terus berkomitmen mendukung pemberantasan korupsi dan telah berkoordinasi dalam penegakan hukum bersama KPK,” tegasnya.

Kerja sama antara Polri dan KPK dalam hal pemberantasan korupsi telah diperkuat dengan adanya Nota Kesepahaman. “Sinergitas antara KPK dan Polri selama ini telah terbangun melalui Nota Kesepahaman,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *