Tourism

PPI 2015 Hadiri Audiensi dengan Gubernur Sumatra Utara

Pada 7 Januari lalu, PPI berkesempatan untuk mengikuti audiensi bersama Gubernur Sumatera Utara , H. T. Erry Nuradi, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara, Elisa Marbun, Kepala Dinas Pertamanan, H. Zulkifli Sitepu, dan CEO of Teratai Jaya Stone, Gamal Affandi di kediaman Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Dalam audiensi tersebut, Gubernur  menyampaikan pesan kepada Putri Pariwsata untuk ikut mendukung kemajuan pariwisata Sumut dengan ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada. Terlebih lagi Sumatera Utara memiliki wisata alam yang sudah sangat terkenal yaitu Danau Toba. Danau Toba dikelilingi oleh 7 Kabupaten, tentunya disetiap Kabupaten tersebut ada destinasi-destinasi wisata yang cukup indah. Dan rasanya tidak akan cukup untuk memiliki Danau Toba seharian.

“Di Sumatera Utara ini kan banyak sekali destinasi wisata yang luar biasa, baik itu wisata alam, wisata kuliner, wisata religi, wisata sejarah dan sebagainya,” ujar Erry.

Erry juga berpesan kepada para putri untuk memaksimalkan promosi destinasi wisata Sumut dalam semua aktivitas PPI 2015.

Erry menjelaskan, bahwa Sumatera Utara memiliki destinasi wisata yang kaya ragam.

“Salah satu andalan wisata Sumut adalah Danau Toba yang pengembangannya termasuk sebagai Kawasan Strategis Nasional. Selain itu, ada kawasan pantai Barat dan Kepulauan Nias yang dikenal dengan keindahan alam dan lautnya. Kita juga ada wisata budaya yakni suku di Sumatera Utara, Sumatera Utara memiliki 8 etnis atau suku, yaitu Batak Karo, Batak Toba, Batak Mandailing /Angkola,” beber Erry

Selain wisata alam Sumut punya wisata sejarah dan religi, seperti Istana Maimun Mesjid Raya, atau wisata bangunan tradisional yang memiliki nilai sejarah. “Sumut juga miliki wisata kuliner, sangat menjanjikan, saya berharap PPI 2015 bisa kenalkan Sumut pada event nasional maupun internasional.” lanjut Erry

Menanggapi itu, PPI 2015 Dikna Faradiba berjanji akan semampunya membawa nama Sumatera Utara dalam menjalankan aktivitasnya sebagai Putri Pariwisata Indonesia. Sebisanya aku akan mendukung program pariwisata Sumatera Utara,” ujar lulusan S1 Hukum Internasional Universitas Pancasila ini. (Dikna Faradiba, Putri Pariwisata Indonesia 2015 / Ade)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button