BusinessLifestyle

Produk Mi Instan Indonesia Salah Satu Paling Laris di Dunia

Hasil survei konsumen dari lembaga asal Inggris, Kantar Worldpanel menempatkan produk mi instan asal Indonesia yaitu Indomie sebagai salah satu merek barang konsumsi (FMGC) paling laris di dunia saat ini. Indomie menduduki peringkat kedelapan dari daftar sepuluh besar merek terpopuler.

Melansir kantarwordpanel.com, secara keseluruhan ada lima belas ribu merek FMGC yang diteliti dalam survei ini. Kantar Worldpanel juga meminta pendapat konsumen dari 44 negara berbeda.

Secara domestik, Indomie didapuk sebagai merek FMGC nomor satu di Indonesia. Sementara di Asia, Indomie menempati posisi keempat.

Namun apabila dibandingkan dengan merek makanan lainnya, Indomie menduduki peringkat ketiga dengan pertumbuhan poin jangkauan konsumen (Consumer Reach Points) sebesar 2 persen.

Indomie merupakan produk mi instan yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk ini mulai dibuat pertama kali pada 9 September 1970 dan dipasarkan ke konsumen sejak tahun 1972.

Bahkan terungkap pula bahwa konsumen dari produk mi instan ini bukan hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga sudah disukai oleh banyak masyarakat dunia dari negara yang berbeda, tidak mengherankan kalau ternyata mi instan ini sudah diimpor ke mancanegara.

Salah satu fakta yang menarik bahwa Indomie sejak tahun 1995 sudah mulai diproduksi pula di Nigeria dan menjadi salah satu merk mi instan yang paling populer di Nigeria bahkan benua Afrika.

Saking dicintainya produk mi instan ini, sampai-sampai pada 11 Januari 2016 lalu, musisi asal Australia, Courtney Barnett merilis lagu ciptaannya yang terinspirasi dari mi goreng Indonesia ini dan diberi judul Three Packs A Day.

Berikut daftar sepuluh merek paling laris di dunia:

1. Coca Cola
2. Colgate
3. Lifebuoy
4. Maggi
5. Lays
6. Pepsi
7. Nescafe
8. Indomie
9. Knorr
10. Dove

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close