PSMTI Sulawesi Utara Bersama PMI Gelar Donor Darah

0

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Peduli kembali diadakan oleh PSMTI Sulawesi Utara melalui kegiatan bakti sosial donor darah di Ruko Nomor 5 Bahu Spa, Kawasan Bahu Mall, Kota Manado, Selasa (28/05/2024).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara PSMTI Sulawesi Utara dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado, dengan tujuan untuk meningkatkan stok darah serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Panitia Herman Kontutodjeng mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program rutin PSMTI yang diadakan setiap tiga bulan sekali dan terbuka untuk umum. Dengan adanya kegiatan tersebut, PSMTI ingin menjadi perpanjangan tangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Apalagi, saat ini banyak orang yang membutuhkan darah, dan kami berharap dapat membantu dengan memberikan stok darah kepada PMI,” ucap Herman.

Herman menambahkan, partisipasi dari masyarakat sangat diharapkan guna mendukung kelancaran kegiatan donor darah.

Ketua PSMTI Sulawesi Utara Dr. Johnny Lieke mengungkapkan dengan tegas, kegiatan ini merupakan bakti sosial yang berlandaskan nilai-nilai pendidikan dan budaya tanpa unsur politik.

Lebih lanjut, belum lama ini PSMTI Sulawesi Utara mengirimkan bantuan kepada korban bencana Gunung Ruang, sebagai upaya nyata dalam memberikan dukungan kepada mereka.

“Kami bantu berikan apa yang menjadi kebutuhan mereka di sana,” ucap Johnny.

Johnny berharap, dengan kegiatan bakti sosial ini, dapat menolong banyak nyawa, apalagi ketersediaan darah bagi yang membutuhkan masih sangat terbatas.

Sementara itu, Ketua Bidang Donor Darah PMI Manado Paulus Hendrata menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh PSMTI.

Menurutnya, donor darah bukan sekadar aksi sosial, tetapi juga menjadi bentuk kepedulian yang sangat mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *