BusinessEconomicHeadline NewsHealthy Life

PT Bayer Indonesia Kembali Berinvestasi Rp 500 Miliar Untuk Perkuat Kapasitas Produksi

PT Bayer Indonesia menunjukan kiprahnya sebagai perusahaan farmasi yang memiliki pondasi kuat dalam berinvestasi. Belum lama ini Bayer kembali berinvestasi senilai Rp 500 miliar. Investasi tersebut, digunakan untuk meningkatkan kualitas serta kapasitas fasilitas produksi produk kesehatan Bayer di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Dengan investasi terbaru itu maka total investasi yang sudah dikucurkan Bayer mencapai Rp 1,6 triliun yang dilakukan secara bertahap dalam beberapa tahun, termasuk investasi meningkatkan produksi di Cimanggis.

Fasilitas produksi Bayer di Cimanggis merupakan  bagian  dari  jaringan fasilitas produksi produk kesehatan Bayer di seluruh dunia. Sebanyak 75 persen dari hasil produksinya ditujukan untuk kebutuhan ekspor ke 30 negara.

“Secara total kami telah menginvestasikan Rp 1,6 triliun, termasuk di dalamnya investasibaru senilai Rp 500 miliar yang akan digunakan dalam dua tahun ke depan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi pabrik guna memenuhi kebutuhan dan standar kualitas dunia,” kata Angel-Michael Evangelista, General Manager PT Bayer Indonesia dalam keterangan resminya, Senin, 4 September 2017,

Dengan fasilitas produksi Bayer di Cimanggi makan sudah tujuh fasilits produksi Consumer Health Bayer yang tersebar di seluruh dunia. Lahan yang tersedia untuk fasilitas produksi di Cimanggis adalah 102.000 meter persegi, namun baru 18.000 meter persegi yang dibangun untuk fasilitas produksi.

Produk-produk yang dihasilkan dari fasilitas produksi di Cimanggis diekspor ke berbagai negara di dunia, beberapa negara di antaranya memiliki regulasi farmasi yang paling ketat, seperti Australia, Korea dan negara-negara di Eropa.

“Dalam rangka memperingati 60 tahun beroperasinya Bayer di Indonesia, Bayer optimis bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain utama di industri produk kesehatan global dengan memperkuat kolaborasi pemerintah dan sektor swasta,” ungkap Evangelista.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button