DestinationTourism

PT Jasamarga Transjawa Siaga Untuk Kelancaran Tujuan Wisata Cirebon Pada Libur Lebaran

PT Jasamarga Transjawa Tol terus siagakan pelayanan operasional Jalan Tol Palimanan – Kanci (Palikanci) pada periode libur Lebaran 2024. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kelancaran akses tujuan silaturahmi dan wisata Cirebon.

Tujuan wisata yang ramai dikunjungi pengguna jalan di sekitar Cirebon dan Kuningan seperti tempat wisata Woodland, Pantai Kejawanan, Kampung Sabin, Wisata Alam Linggarjati, Palutungan, Curug Putri dan lainnya. Daerah wisata tersebut mudah di akses dari arah Jakarta dan Semarang melalui Gerbang Tol (GT) Ciperna Barat dan GT Ciperna Timur Jalan Tol Palikanci.

Pada periode libur Lebaran 2024, terpantau terjadi peningkatan volume lalu lintas kendaraan di GT Ciperna Barat dan GT Ciperna Timur. Sebanyak 16.390 kendaraan melalui GT Ciperna Barat atau meningkat 116,3% dari lalu lintas normal 7.577 kendaraan. Sedangkan di GT Ciperna Timur, sebanyak 4.464 kendaraan melintas naik 31,1% dari lalu lintas normal 3.405 kendaraan.

Guna memperlancar akses menuju destinasi wisata sekitar Cirebon dan Kuningan pada periode libur Lebaran 2024, PT Jasamarga Transjawa Tol terus mengoptimalkan layanan jalan tol di wilayah Cirebon. Upaya yang dilakukan yaitu meningkatkan layanan transaksi dengan menambah petugas On Call Transaksi untuk bantu tapping dan mengoperasikan mobile reader, menambah, 2 buah alat top up tunai portable dengan EDC, serta mengoperasikan 1 buah gardu reversible di GT Ciperna Barat. Pada bidang layanan lalu lintas melakukan koordinasi dengan PJR dan Kepolisian Wilayah dalam hal pengaturan lalu lintas di jalur tol maupun di jalan arteri agar lalu lintas lancar, memasang Traffic Cone dari GT Ciperna Barat sampai ke traffic light jalan arteri, menambah petugas On Call Pam Lalin dan Perambuan yang berkoordinasi dengan Kepolisian Wilayah untuk mengatur lalu lintas di traffic light, mengaktifkan traffic light di Jalan Arteri Ciperna, dan menyediakan VMS Mobile.

Pada bidang layanan pemeliharaan, PT JTT telah mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas kendaran yang akan terjadi pada periode libur Lebaran 2024 dengan menambah kapasitas 1 lajur di KM 210 s.d KM 208 sepanjang 2 KM, menyiagakan petugas Tim Patching, Tim Rumija dan Drainase, serta Tim Siaga Longsor dan Genangan, menyediakan Coldmix, dan menyediakan Pompa Alcon.

Pada bidang layanan rest area, PT JTT menyediakan Posko Pelayanan Kepolisian dan Posko Kesehatan, menyediakan rest area alternatif di area Kantor Palikanci, serta menyediakan tempat makan/tenan, tempat ibadah, toilet, SPBU,SPKLU, ruang laktasi dan bengkel.

PT Jasamarga Transjawa Tol terus berupaya menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan dan terus berkomitmen untuk selalu menjaga kondisi jalan tol sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal Jalan Tol demi mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna pada periode libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Jika lelah berkendara, istirahat di tempat yang telah disediakan. Tetap berhati-hati dan menaati peraturan yang berlaku di jalan tol. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.2 untuk pengguna iOS dan Android. (Sumber Jasa Marga)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button